slider

Recent

Navigation

Sambil Gowes, Walikota Sosialisasikan Germas

BANJARMASIN – Ajakan untuk melaksanakan terus aksi bersih-bersih lingkungan tak bosan-bosannya digaungkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Seperti hari Sabtu (27/01). Sambil bersepeda, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengunjungi Komplek Grawiratama yang beralamat di Jalan Japri Zam-Zam, Banjarmasin Barat.
Kedatangannya bersama rombongan Tim Gowes Kayuh Baimbai serta Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, disambut hangat oleh Tokoh Masyarakat Komplek tersebut H (P) Gusti Rusdi Effendi, Camat Banjarmasin Barat dan seluruh warga.
Di sana, selain memberikan semangat kepada warga yang melaksanakan aksi babarasih lingkungan, pemimpin kota Baiman ini juga melakukan senam bersama dan kampanye anti rokok.



Kepada masyarakat kawasan tersebut, H Ibnu Sina menghendaki agar Komplek Grawiratama bisa mendukung porgam pemerintah kota untuk meciptakan lingkungan barasih wan nyaman termasuk menciptakan kawasan tanpa rokok di lingkungannya. “Ini ruang publik. Kota Banjarmasin sudah memiliki Perda 7 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Mudahan kawasan ini juga tanpa rokok. Sehingga semua sehat, supaya nyaman, supaya lingkungan bersih dan sehat. Mudah-mudahan ini menjadikan upaya kita untuk meningkatkan derajat kesehatan warga kota Banjarmasin. Sudah ada di kota ini dua komplek yang menerapkan Rumbar (Rumah Bebas Asap Rokok). Dan Itu kesepakat warga untuk menjadikan lingkungannya Rumbar,” ucapnya.
Selain Rumbar, ia juga mensosialisasikan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Dimana dalam satu minggu, terangnya, dihimbau untuk bersepada ke kantor. “Kami setiap hari Sabtu gowes kelilinng kampong. untuk kampanyekan kepada masyarakat tentang Germas,” imbuhnya.
Hal lain yang dikatakannya dalam kesempatan tersebut tentang upaya Pemko Banjarmasin yang kini berusaha mendapatkan kembali piala adipura untuk ketiga kalinya. 



Untuk itu, ia meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin terutama masyarakat Komplek Grawiratama, agar di tahun 2018 ini Pemko Banjarmasin bisa mendapatakan piala Adipura Kencana.
Dari kawasan Komplek Grawiratama, H Ibnu Sina melanjutkan kegiatannya mengunjungi SMP N 33 Banjarmasin.
Di sekolah tersebut, ia juga menghimbau agar para pelajar dan dewan guru untuk selalu mendukung visi dan misi Pemko Banjarmasin, yang ingin menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Barasih wan Nyaman (Baiman).



Tak hanya itu, ia juga melantik seluruh siswa di sekolah tersebut menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin. “Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahmi, hari ini seluruh siswa SMP Negeri 33 saya lantik menjadi Duta Kebersihan Kota Banjarmasin,” ucapnya.
Tugas Duta Kebersihan itu, terangnya, cukup mudah dan hanya satu yakni menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar selalu Barasih wan Nyaman. “kalau ada sampah tolong diambil lalu masukan ke dalam tempat pembuangan sampah,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: