slider

Recent

Navigation

Peralatan Fitnes Untuk Masyarakat - Walikota : Mari sama-sama Kita Jaga dan Rawat

BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin kini bisa berolah raga fitnes secara gratis, sambil menikmati udara bersih dan pemandangan hijau. 
Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin telah menyediakan 10 unit peralatan fitness outdoor, yang bisa dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai.
Peralatan penunjang kebugaran fisik itu, terletak di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin dan telah diresmikan penggunaannya oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (29/12).
Menurut H Ibnu Sina, peralatan fitness itu sengaja disediakan Pemko Banjarmasin dengan tujuan untuk melengkapi fasilitas pelayanan umum yang telah tersedia. “Terima kasih kepada Dispora Kota Banjarmasin yang terus berupaya memberikan fasilitas pelayanan publik yang baik kepada mayarakat. Mudah-mudahan peralatan ini awet,” ujarnya saat memberikan sambutannya, dalam kegiatan launching penggunaan perlatan fitness outdoor, di Taman Kamboja Banjarmasin



Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Staf Kementerian Pemuda Olahraga RI itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga mengajak, agar seluruh masyarakat menjaga dan merawat peralatan olahraga tersebut. “Mari sama-sama kita jaga, kita rawat peralatan fitness ini. Kalau ada yang rusak, tolong segera beritahukan kepada petugas pengelolannya, sehingga dapat cepat kita perbaiki,” imbaunya.
Selain itu, H Ibnu Sina juga meminta seluruh lapisan masyarakat yang berkunjung ke Taman Kamboja untuk bersama-sama menjaga kebersihan. “Menjaga fasilitas publik itu sangat sederhana. Apabila bersih, pasti nyaman untuk dinikmati. Jadi tolong dijaga, dirawat untuk bisa digunakan seluruh masyarakat,” harapnya.



Terkait penambahan unit peralatan fitness, mantan anggota DPRD Kalsel ini kembali mengatakan, pihaknya akan berupaya melengkapi unit peralatan fitness outdoor, sehingga seluruh lapisan masyarakat terutama para generasi muda Kota Banjarmasin bisa hidup sehat dan bugar. “Usulan penambahan unit akan diusahakan, terutama peralatan olahraga penunjang kreativitas anak muda, sehingga dapat mengurangi kegiatan para pemuda yang kurang bermanfaat,” pungkasnya.
Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Akhmad Noor Jaya menerangkan, peralatan fitnesss outdoor yang terpasang itu terbuat dari bahan anti karat.



Ke depannya, selain merencanakan penambahan unit peralatan di Taman Kamboja, juga akan dilakukan penempatan peralatan fitness serupa dibeberapa titik di Kota Banjarmasin.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Koni Kota Banjarmasin, para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan Camat Banjarmasin Tengah.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: