slider

Recent

Navigation

Pemko Banjarnasin Siap Dukung Pemprov - Untuk Memelihara Taman dan Sungai

BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi atas dibangunnya Taman Edukasi Berlalulintas oleh Pemprov Kalsel.
Bahkan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan, siap ikut memelihara dan menjaga sarana fasilitas publik tersebut. "Kami sebagai Pemerintah Kota Banjarmasin siap ikut menjaga, siap ikut memelihara. Mudah-mudahan taman ini bukan hanya dibangun, tetapi juga memberikan pencerdasan melalui edukasi lalulintas, edukasi Paud, edukasi taman pintar," ujarnya, saat menghadiri acara peresmian Taman Edukasi Lalulintas yang berlokasi di Jalan Musaffa, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (20/01).




Selain itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menyatakan dukungannya, terhadap Pemprov Kalsel dalam hal pengelolaan sungai yang ada di sekitar taman tersebut. "Taman edukasi ini menyatu dengan kawasan Sungai Tatas, dan kami siap mensuport Pemprov Kalsel, baik dalam hal pengelolaannya ataupun pengelolaan sungai-sungai nya yang ada disini. Sehingga manajemen air nya bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.
Terlebih, imbuh mantan anggota DPRD Kalsel ini lagi, taman edukasi tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sarana wahana air. Sehingga bisa menjadi hiburan serta menjadi destinasi wisata baru untuk Kota Banjarmasin.



Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya, setelah meresmikan penggunaan Taman Edukasi Lalulintas itu menegaskan, taman tersebut merupakan fasilitas umum yang dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat. "Ini adalah fasilitas umum, fasilitas yang bisa digunakan sebagai sarana pendidikan buat anak-anak kita, buat generasi kita yang akan datang," katanya.
Diharapkan, kata pria yang akrab disapa Paman Birin ini lagi, dengan adanya taman tersebut anak anak Bumi Lambung Mangkurat dapat lebih cerdas dan berkualitas. 



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan jajaran Forkopimda lingkup Pemprov Kalsel.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: