slider

Recent

Navigation

Pemko Bagikan Beras Gratis - untuk 17.264 Masyarakat Miskin

BANJARMASIN – Masyarakat miskin di Kota Banjarmasin kini bisa tersenyum.
Pasalnya, pemerintah pusat melalui Pemko Banjarmasin, mulai tahun 2018 ini akan membagikan beras untuk masyarakat miskin secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.
Jumlahnya sekira 17.264 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).“Mudah-mudahan bisa terdistribusikan dalam minggu ini, dan ini harus segera di distribusikan. Alhamdulillah juga sudah disiapkan kantong 10 kg, dan mudah-mudahan lagi kegiatan kita ini sesuai dengan jadwalnya, serta bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bansos Pangan, di Aula Kantor Bulog Kalsel, di Banjarmasin, Senin, (22/01).



Dalam kegiatan yang dihadiri Asisten Bidang pemerintahan dan Sosial Setda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi, para camat dan lurah se Kota Banjarmasin itu, orang nomor satu di kota seribu sungai ini berharap, para peserta sosialisasi bisa menjadi unjuk tombak untuk merealisasikan dan distribusikan bantuan tersebut.
Sehingga, lanjutnya, bantuan tersebut betul-betul harus tepat sasaran dan waktu, sesuai dengan harapan. “Saya tegaskan sekali lagi, bahwa bantuan sosial pangan berupa beras sejahtera ini gratis tanpa ada biaya tebus atau tanpa bayaran,” tegasnya. 



Harapan lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut, agar kegiatan sosialisasi itu bisa menjadi pertemuan yang bermanfaat bagi seluruh petugas dan semua pihak yang berperan, dalam penyaluran bantuan ini. “Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dalam upaya kita mengurangi kemiskinan dalam makna yang sesungguhnya, dan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Banjarmasin,” pungkasnya.
Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis paket bantuan tersebut kepada masyarakat penerima, dilanjutkan dengan pelepasan mobil truck pembawa beras bantuan tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: