slider

Recent

Navigation

Malam Tahun Baru, Banjarmasin Bersalawat

BANJARMASIN – Menjelang hari natal dan malam pergantian tahun 2017, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai, untuk mengikuti kegiatan Banjarmasin Bersalawat yang akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin "Setiap tahun kami dari jajaran Pemko Banjarmasin khususnya di masa kepemimpinan Ibnu Herman, selalu melaksanakan Banjarmasin Bersalawat. Nanti kegiatannya kita laksanakan di Taman Kamboja," ujarnya saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Pemda Kota Banjarmasin Tahun 2017, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (22/12).
Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan jajaran Forkopimda Banjarmasin itu, Ibnu Sina juga mempersilakan kecamatan yang akan digelar di malam tahun baru.



Hal ini dimaksudkan, agar tempat berkumpulannya masyarakat di malam itu tidak hanya terfokus pada satu titik kegiatan saja.
Dan bagi masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di tengah kota, mantan anggota DPRD Kalsel ini menghimbau, agar tidak menggunakan kendaraan roda 4. "Jalan bebas berkendaraan, malam tahun baru tetap diberlakukan. Saya menghimbau, kepada masyarakat silakan menikmati malam pergantian tahun, tapi usahakan tidak menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2, sebagai alternatifnya silakan menggunakan jalur sungai, sehingga masyarakat lain dapat menikmati kenyamanan malam pergantian tahun," imbaunya.
Arahan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang dihadiri para kepala SKPD, para Camat dan para Lurah itu untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban. "Segala sesuatu yang akan terjadi, harus bisa kita cegah sama sama, dan Pemko Banjarmasin siap mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 Banjarmasin.



Kabagops Polresta Banjarmasin Kompol Diaz Sasongko menerangkan, di Kota Banjarmasin terdapat beberapa buah gereja, dan untuk memberikan kenyamanan, maka akan dilakukan pengamanan terhadap rumah ibadah tersebut. "Besok (sabtu 23/12) kami akan melakukan sterilisasi, dan hari Minggunya Kapolda akan melakukan pengecekan," katanya.
Selain itu, katanyalagi, kawasan lain yang akan disterilkan adalah kawasan car free night.
Jumlah personel gabungan yang akan diturunkan dalam malam pergantian tahun sekira 856 orang.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menambahkan, agar pengaman tidak hanya dilaksanakan di kawasan tengah kota, tetap daerah pinggiran kota juga diamankan, mengingat kawasan pinggir kota seperti di kawasan Jalan Brigjen H Hasan Basry merupakan Jalan Provinsi menuju Kabupaten Batola dan Provinsi Kalteng.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: