slider

Recent

Navigation

Di Hari Ibu, Royyan Serahkan Karangan Bunga

BANJARMASIN – Ada moment spesial saat Peringatan Hari Ibu ke 89 Tingkat Kota Banjarmasin dan Hari Dharma Wanita Persatuan ke 18 Tingkat Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (20/12).
Saat Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan arahannya, tiba-tiba seorang bocah masuk dan langsung menuju panggung dimana orang nomor satu di kota seribu sungai itu berdiri.
Bocah itu bernama Royyan Fathurrobani. Ia anak keempat Walikota Banjarmasin. Setibanya di atas panggung, langsung menyerahkan karangan bunga kepada H Ibnu Sina.
Mendapat kado teramat istimewa di Hari Ibu itu, Ibnu Sina lalu bergegas menghampiri putranya yang baru berumur 4 tahun itu. 



Sambil tak lupa mengucapkan terima kasih, karangan bunga tersebut lalu diterima Ibnu Sina dan kembali diserahkan kepada Bunda Royyan Fathurrobani, Hj Siti Wasilah.
Para peserta kegiatan yang hadir dalam acara itu pun terlihat terharu melihat tingkah polos Royyan Fathurrobani.
Setelah selesai menyerahkan karangan bunga tersebut kepada istrinya, Ibnu Sina kembali melanjutkan arahan dan mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk berbhakti kepada kedua orangtua terutama kepada ibu. “Sorga itu berada di telapak kaki ibu, dan doa paling kabul adalah doa dari ibu,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya, momentum rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan untuk peringatan tersebut, hendaknya bisa dijadikan contoh untuk digali spiritnya. 



Tak hanya itu, Ibnu Sina meminta para ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK Kota Banjarmasin, GOW dan DWP bisa menunjang karier suami sebagai ASN baik dari segi kegiatan formal maupun kegiatan non formal. “Pesan saya, agar para ibu-ibu bisa mendukung kinerja suami yang bekerja sebagai ASN. Jadilah sebagai Tim Pemko Banjarmasin yang mendukung semua tugas para suami,” katanya.
Diharapkan, katanya lagi, kedepannya para ibu-ibu tersebut bisa melaksanakan kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat daerah pinggiran kota, sehingga masyarakat dikawasan tersebut juga merasakan kebahagiaan dihari bahagia ini.
Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut, Diana Rosanti menjelaskan, maksud diselenggarakan kegiatan tersebut diantaranya untuk meningkatkan kapasitas DWP di segala bidang, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat kreatif dan produktif.



Sedangkan untuk rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, bebernya, antara lain senam bersama ASN, dan ibu-ibu dari jajaran Forkopimda di halaman Balai Kota Banjarmasin, meriahkan even kuliner Baiman, ziarah ke Makam Ratu Zulaiha dan mengunjugi TK Pertiwi .
Kegiatan yang dihadiri juga oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Ketua GOW Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Ketua DWP Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi anak asuh terdiri dari siswa SD 20 orang, dan siswa SMP 16 orang.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: