slider

Recent

Navigation

Capcombi Siap Layani Pelanggan PD PAL

BANJARMASIN – PD PAL Kota Banjarmasin mendapat bantuan satu unit mobil pembersih jaringan IPAL dari Kementerian PUPR. 
Mobil jenis truk, yang populer disebut mobil Capcombi ini, dipergunakan khusus untuk membersihkan jaringan IPAL warga yang mengalami kebuntuan cukup parah. “Kita mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR berupa sebuah mobil Capcombi, mobil ini untuk pembersihan jaringan instalasi dengan sistem semprot dan getar. Jaringan instalasi PD PAL harus kita pelihara karena yang namanya air limbah begitu masuk ke jaringan ada lemak dan lainya,” ujar H Ibnu Sina disela-sela kunjungannya di Perusahaan Daerah tersebut, Kamis (28/12).


Selain melihat langsung kinerja mobil tersebut, Ibnu Sina juga melakukan pemantauan di bagian penyulingan limbah dan melihat langsung hasil akhir penyulingan tersebut. “Kita bersyukur bahwa Kota Banjarmasin mempunyai PD PAL yang bertugas untuk pengelola air limbah. PD PAL Kota Banjarmasin merupakan satu satunya di indonesia, dengan adanya PD PAL saya yakin lingkungan kebersihan sekitar akan terjaga,” ucapnya. 



Saat ini, katanya lagi, pelanggan PD PAL Kota Banjarmasin sudah mencapai tujuh ribu. Dan untuk memaksimalkan pelayanan ke depannya, perhotelan, mall atau pun perkantoran harus masuk menjadi pelanggan PD PAL.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: