slider

Recent

Navigation

33 Kelompok WUB Dapat Bantuan

BANJARMASIN – 33 kelompok Wira Usaha Baru (WUB) binaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, mendapat bantuan berupa peralatan produksi untuk menunjang usaha mereka.
Penyerahan bantuan peralatan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Pendopo Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Selasa (19/12).
Menurut Ibnu Sina, bantuan sarana produksi itu diberikan dalam rangka menumbuhkan usaha para WUB. 


Mudah–mudahan, lanjutnya, bantuan tersebut bisa mengangkat kesejahteraan warga Kota Banjarmasin, khususnya mereka yang mengikuti program WUB. “Mudah–mudahan ini bermanfaat untuk keluarga dan juga warga kota Banjarmasin, sehingga tidak perlu lagi impor abon sapi dan nugget dari luar,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Selain membentuk WUB, terangnya, tugas lain Pemko Banjarmasin dalam rangka terus mengawal para WUB hingga benar-benar bisa berdikari adalah, mencarikan pasar untuk hasil produksi WUB. “Setelah bisa memproduksi maka tugas dan kewajiban dari Pemerintah Kota adalah mencarikan pasar. Karena itu mari bersama–sama kita supaya bisa meraih pasar, minimal ke supermarket atau pasar lainnya, atau pihak–pihak yang ingin menampung,” katanya.



Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, usaha Pemko Banjarmasin menciptakan 500 WUB dalam satu tahun, dan 2500 WUB dalam 5 tahun bisa terealisasi. “Syukur–syukur bisa melebihi target. Ini dari Dinas Pertanian ada 172 orang, bisa bertahan separuhnya sudah bagus, apalagi kalau lebih dari separuh lebih baik lagi,” tuturnya.



Harapan lain yang disampaikan orang nomor satu di kota seribu sungai ini saat itu agar WUB bisa lebih eksis dalam memasarkan hasil produksinya adalah dengan cara bekerja sama juga dengan program yang ada di kecamatan. “Mudah–mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada yang berhasil maka akan dihimpun sebagai wirausaha yang berhasil dan akan dibukukan oleh Dinas Koperasi dan akan dinamakan sebagai Buku Directory WUB Kota Banjarmasin. Dan mudah–mudahan dari 500 itu, semua berhasil asalkan kita rajin dan ulet,” pungkasnya.
Rangkaian lain yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah penyerahan bibit tanaman kepada para Camat se Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: