slider

Recent

Navigation

12 Dewan Pendidikan Dilantik

BANJARMASIN - Masyarakat Kota Banjarmasin kini tak perlu lagi kuatir aspirasinya untuk kemajuan dunia pendidikan tak tersalurkan. 
Pasalnya, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina telah melantik 12 orang sebagai anggota Dewa Pendidikan Kota Banjarmasin.
Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kayuh Baiman, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (22/12).
Menurut H Ibnu Sina, keberadaan Dewan Pendidikan Kota Banjarmasin harus bertumpu pada landasan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Kota Banjarmasin.
Karena itu, lanjutnya, pembentukan dewan tersebut harus memperhatikan pembagian peran sesuai posisi yang ada. “Salah satunya memberikan pertimbangan dalam menetukan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, baik yang berwujud finasial, pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya.



Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga mengatakan, sesuai dengan konsep desentralisasi pendidikan, maka masyarakat adalah pihak yang paling menentukan terhadap pelaksanaan dan penyelenggaraan sistem pendidikan. “Masyarakat adalah sumber inspirasi, inovasi dan motivasi serta sasaran yang harus dicapai dari sistem pendidikan yang bermutu,” katanya.
Mudah-mudahan, harapanya, tanggungjawab yang telah diberikan itu dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawan, mengingat Dewan Pendidikan tepat menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan.



Dari informasi terhimpun, susunan kepengurusan Dewan Pendidikan terdiri dari Ketua Komite Muhammad Iderus, Wakil Ketua PSMTI Muhammad Anthony, Wakil Ketua Dikdasmen Husdi Hamdi, Penyelenggara Pendidikan Noorlatifah, Bendahara Rahmana Abdurahman, anggota Titien Agustina, Hairani Nasri, Aliansyah, Rahimah Darmayanti, Sin’an, Abdurahman Fahmi.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: