slider

Recent

Navigation

Walikota Susuri Sungai Kelayan - “Jaga Kebersihan Sungai”

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali menghimbau agar warga Kota Banjarmasin benar-benar menjaga kebersihan sungai, sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata. 
Ajakan tersebut dilontarkannya setelah melakukan kegiatan susur sungai sepanjang kawasan Sungai Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, bersama Kabid Pengembangan Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin, M Khuzaimi. “Sungai bagian dari denyut nadi kehidupan warga kota itu betul ada. Sungai sebagai sarana transportasi juga masih ada. Hanya memang bagaimana ke depannya kita harus memberikan sosialisasi kepada warga kota yang ada dan hidup di bantaran sungai, untuk sama-sama menjaga kebersihan sungai. Mudah2an ini kalau bisa dibenahi tentu dengan melibatkan warga mungkin salah satu rute susur sungai yang cukup menarik sebagai destinasi wisata,” ucapnya, Sabtu (28/10).





Kegiatan susur sungai tersebut mengambi rute di kawasan Sungai Kelayan. Lokasi tersebut sengaja dipilih mengingat Sungai Kelayan merupakan kawasan cukup padat penduduk dan merupakan lintasan alat transportasi sunagi (klotok). “Kampungnya memang sudah padat, otomatis aktivitas sungainya sangat padat sekali, dan saya lihat dari sungai aktivitas warga sangat tinggi sekali, tetapi yang menarik ada sebagian rumah menghadap sungai, kemudian tadi ada taksi klotok, yang mengangkut para pekerja yang bekerja di Banjarmasin, pulang pergi mereka menggunakan kelotok tersebut dengan tarif Rp2 ribu, jauh dekat,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: