slider

Recent

Navigation

Gubernur Serahkan Dump Truk Untuk Pemko

BANJARMASIN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kota Banjarmasin yang telah berhasil mempertahankan Piala Adipura kategori Kota Besar sebanyak tiga kali berturut turut. 
Penghargaan berupa sebuah mobil dumptruk yang diterima langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu, diserahkan pria yang akrab disapa Paman Birin, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke 89, di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Jalan Jendral Sudirman nomor 14 Banjarmasin, Sabtu (28/10).


Menurut H Ibnu Sina, pemberian penghargaan berupa sebuah mobil dumptruk ikepada Pemko Banjarmasin tu sangat tidak diduga dan merupakan penyemangat bagi Kota Banjarmasin untuk terus berusaha mempertahankan Piala Adipura. "Kami bersyukur atas diraihnya penghargaan adipura untuk ketiga kalinya bisa. Dan saat hari Sumpah Pemuda mendapat kejutan dari Provinsi Kalimantan Selatan, Paman Birin menyerahkan 1 unit dumptruck untuk menambah armada kebersihan. Hal ini menambah semangat kita untuk tetap menjadikan Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih wan Nyaman," ucapnya, usai menerima penghargaan tersebut..
Tahun depan, terangnya lagi, Kota Banjarmasin akan berusaha meningkatkan status penghargaan Adipura, menjadi Paripurna untuk Kategori Kota Besar. Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan sungai. "Insya Allah tahun ini kita akan masuk ke tingkat yang lebih tinggi yaitu kategori piala Adipura Kencana atau piala Adipura Paripurna untuk kategori kota besar. Kalau sudah dapat adipura kencana atau paripurna, maka sudah tidak ada lagi sampah di jalan," harapnya.


Harapan lain yang juga dikatakannya dalam kesempatan tersebut agar pasukan kebersihan yang selalu setia mendukung usaha Pemko Banjarmasin menjadikan kota ini Baiman, terus bersemangat dalam melaksanakan tugasnya. "Ini semua partisipasi dari seluruh warga kota Banjarmasin dan kami berharap pasukan kebersihan kita juga tetap semangat menjaga kebersihan," tandasnya.
Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak, seluruh lapisan masyarakat Kalsel terutama para pemudanya untuk menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. "Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ajaknya.


Tak hanya itu, ia juga menyatakan rasa terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memberikan perhatian sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. "Bulan Juli 2017 lalu, bapak Presiden telah menandatangani peraturan Presiden nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Melalui perpres ini, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia," pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut, selain untuk Kota Banjarmasin, Paman Birin juga menyerahkan penghargaan kepada kabupaten di Kalsel yang telah berhasil mendapatkan piala Adipura berupa masing masing satu unit mobil dump truk.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: