slider

Recent

Navigation

10 Pokdarwis Dikukuhkan

BANJARMASIN – Sepuluh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kota Bajarmasin dikukuhkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Pengukuhannya yang dirangkai dengan peresmian Kampung Banjar di kawasan Sungai Jingah Banjarmasin Utara itu, diharapkan dapat menambah daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi kota seribu sungai. “Mudah-mudahan dengan adanya Pokdarwis dan Kampung Banjar ini orang akan semakin senang datang ke Kota Banjarmasin,” ujar, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (31/10).


Melihat sungai yang indah itu, teranga H Ibnu Sina, orang tak perlu harus jauh-jauh melancong hingga keluar negeri. Mereka, katanya, cukup datang ke KotaBanjarmasin untuk melihat keindahan sungainya. “Orang tak perlu lagi ke eropa untuk melihat sungai, tapi cukup datang ke Kota Banjarmasin di Sungai Jingah. Ajak warga lainnya untuk mencintai kota ini, kalau ada wisatawan yang adtang sambut mereka dengan senyum,” katanya.



Mudah-mudahan, katanya lagi, dengan telah diresmikannya Pokdarwis dan Kampung Banjar ini, keindahan sungai di Kota Banjarmasin bisa lebih dikenal di Indonesia.
Kegiatan yang dihadiri para Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengukuhan Pokdarwis ini untuk mendorong dan peran serta masyarakat dan meningkatkan kepariwisataan di Kota Banjarmasin.



Selain itu, bebernya, Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin juga mengembangkan sekolah Pokdarwis, dengan harapan 36 destinasi wisata yang ada di kota ini dapat digerakan oleh kelompok tersebut.
Untuk wilayah Sungai Jingah, terangnya, sengaja dipilih sebagai kawasan Kampung Banjar mengingat antusias masyarakatnya untuk mengembangkan sektor kepariwisataan.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: