slider

Recent

Navigation

PKK Kota Terbaik II - Lomba PKDRT tingkat Nasional

BANJARMASIN - Sukses untuk TP PKK Kota Banjarmasin. Tim yang diketuai Hj Siti Wasilah ini, dinobatkan masuk dalam jajaran kota di Indonesia yang peduli dengan keberadaan kaum perempuan dan anak – anak tak sia-sia.
Makanya, merekapun berhak menerima penghargaan Pakarti Utama II, lantaran dinilai sebagai Pelaksana Terbaik Pencegahaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat kota tahun 2017.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, di Krakatau Ballroom, Hotel Mercure Ancol, (03/10). “Kami sangat bersyukur atas prestasi ini, semuanya tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari ibu Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, dan kami segenap pengurus Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin siap untuk terus mendukung upaya-upaya meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga , dan tentu saja untuk terus berprestasi.,” ujar Hj Siti Wasilah.
Penyerahan penghargaan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2017 dengan tema “Budaya Hidup Sehat Dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan Untuk mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera”.


Selain meraih penghargaan tersebut, dalam lingkup provinsi, Kalsel juga berhasil mendapatkan penghargaan lain, yakni penghargaan Pakarti Utama III Tingkat Kota yang diraih Kota Banjarbaru untuk kategori Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK) dan Juara Harapan I dalam lomba Parade Nusantara yang diraih TP PKK Provinsi Kalsel.
Sedangkan untuk menerima penghargaan Pakarti Utama I diraih Kota Madiun, Provinsi Jatim, selanjutnya Juara Harapan I Kota Bontang, Provinsi Kaltim, juara harapan II Kota Pontianak Provinsi Kalbar dan juara III Kota Administrasi Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta.


Sekedar mengingatkan, sekira pertengahan bulan Agustus lalu, Tim Verifikasi Tingkat Nasional lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) datang ke kota seribu sungai untuk melakukanpenilaian di beberapa tempat di kawasan Kecamatan Banjarmasin Tengah yang menjadi model percontohan untuk lomba tersebut.
Seperti di Pusat Informasi dan Konseling Keluarga (PIKK) Benawa Bungas yang berlokasi di kawasan Jalan Batu Benawa, Banjarmasin Tengah, di rumah kreatif yang berlokasi di Jalan Kerokan Banjarmasin, kemudian di Kelurahan Teluk Dalam yang merupakan satu-satunya kelurahan di Bumi Lambung Mangkurat mewakili Kalsel dalam lomba tersebut,


Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin berhasil menjadi pemenang dalam lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga tingkat Provinsi.
Karenanya, kelurahan yang berlokasi di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin tersebut, berhak mewakili Kalsel dalam lomba Pencegahan KDRT tingkat Nasional.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: