slider

Recent

Navigation

Walikota Tutup Kegiatan iB Vaganza

BANJARMASIN - Kota Banjarmasin dinyatakan sebagai kota dengan perkembangan dunia perbankan Syariah relatif besar. Karenannya jangan heran, bila kota berjuluk seribu sungai ini menjadi salah satu kota pelaksanaan kegiatan Islamic Banking (iB) Vaganza.
iB Vaganza yang digelar di Duta Mall Banjarmasin merupakan kali keempat dan diikuti 13 bank Syariah, dengan dimeriahkan berbagai acara antara lain, CEO activities perbankan Syariah, talkshow edukasi dan sosialisasi produk/layanan perbankan Syariah dengan narasumber dari OJK dan pelaku industri jasa perbankan Syariah, berbagai lomba dan hiburan.


Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Banjarmasin dikenal sebagai kota dengan masyarakat religius, dan dikenal sebagai kota dagang. Selain itu, Banjarmasin juga dikenal sebagai kota seribu sungai.
Kota Banjarmasin, lanjutnya, akan memperingati harijadinya yang ke 491 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 26 September 2017. Angka 491, terangnya lagi, sebetulnya cukup keramat, karena hari jadi kota Banjarmasin ini tepatnya 24 September 1526. “Tanggal itu diambil berdasarkan masuk Islam dan di Islamkannya Kesultanan Banjar serta diangkatnya Pangeran Samudera sebagai Sultan, yang diberi gelar Sultan Suriansyah sebagai Sultan pertama Kesultan Banjar. Jadi spirit kota Banjarmasin ini memang sebenarnya adalah spirit Syariah, mudah2an menjadi spirit kita bersama,” ujarnya saat menutup secara resmi kegiatan iB Vaganza, Minggu (18/09).



Dengan adanya spriti syariah itu, bebernya, diharapkan geliat ekonomi di kota Banjarmasin ditunjang oleh industri perbankan. Terlebih perbankan yang berbasis Syariah, dengan melihat animo masyarakat yang begitu antusias hadir pada acara iB Vaganza, mudah-mudahan bisa diwujudkan di kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. “Kami juga mohon dukungannya, karena Banjarmasin hari ini sedang berbenah untuk menuju destinasi wisata berbasis sungai dan kami ingin agar kota Banjarmasin menjadi kota Sungai terindah di Indonesia,” pungkasnya. 



Kegiatan iB Vaganza ini merupakan salah satu uoaya Bersama untuk meningkatkan kepedulian, pemahaman dan utilitas masyarakat terhadap produk perbankan Syariah dengan target peningkatan jumlah nasabah baru. Pada tahun 2017, rangkaian, kegiatan edukasi dan promosi perbankan Syariah melalui expo ini dilaksanakan di 5 kota yaitu Kediri, Medan, Mataram, Depok, dan Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: