slider

Recent

Navigation

Nite Carnival Semarakan 1 Muharam

BANJARMASIN – Menyemarakan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 hijriah dan Hut harijadi Kota Banjarmasin yang ke 491, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Banjarmasin Nite Carnival.
Kegiatan yang dibuka langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu, dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin, Rabu (20/09)


Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani itu, sekira 3000 orang ikut ambil bagian memeriahkannya.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan Banjarmasin Nite Carnival dilaksanakan sebagai upaya menjadikan Kota Banjarmasin lebih semarak untuk memperingati 1 Muharam dan HUT harijadi Kota Banjarmasin. “Malam ini kita gemakan 1 Muharam, mudah mudahan dengan kegiatan iniselain untuk intropeksi diri juga sebagai bagian untuk meningkatkan keimanan sekaligus nilai religius dalam diri kita,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.



Diharapkan, katanya lagi, momentum 1 Muharam ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan bisa menjadikan Banjarmasin sebagai kota Baiman.
Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Muhammad Ikhsan Alhak. Katanya, kegiatan Banjarmasin Nite Carnival dilaksanakan untuk memperingati 1 Muharam dan dalam rangka HUT Kota Banjarmasin ke 491. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita dan HUT Kota Banjarmasin ke 491 serta 1 Muharam 1439 hijriah. “Kegiatan ini bersifat lomba dan nanti akan ada pemenangnya yang terdiri dari juara 1,2 dan 3, serta ada juga juara favoritnya,” pungkasnya.



Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I dan II TP Pkk Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olfah.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: