slider

Recent

Navigation

Mahasiswa ULM Terpilih Jadi Duta Lingkungan

BANJARMASIN – Dewan juri grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin periode 2017 hingga 2019, akhirnya memutuskan Muhammad Iqbal sebagai pemenang pertama dalam lomba tersebut. Dan dari hasil rapat 6 orang dewan juri yang salah satunya adalah Ketua TP PKK Kota Bajarmasin Hj Siti Wasilah, pemenang kedua Duta Lingkungan Kota Banjarmasin jatuh pada dara cantik bernama Alya Afifa.
Muhammad Iqbal merupakan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin jurusan Fisip Komunikasi, ia berhasil menyisihkan 5 saingannya dalam grand final yang dilaksanaan Himalaya Ball Room, Hotel Banjarmasin Internasional. Sedangkan Alya Afifa merupakan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Lingkungan. Iqbal dan Alya berhak memboyong hadiah berupa uang pembinaan, untuk juara pertama sebesar Rp5 juta ditambah tropy dan juara kedua Rp4 juta ditambah tropy.


Penyerahan hadiah untuk pemenang pertama dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, sedangkan pemenang kedua diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, juara ketiga hadiahnya diserahkan oleh Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani.
Menurut Ibnu Sina, cukup banyaknya generasi muda Kota Banjarmasin mengikuti pemilihan Duta Lingkungan tahun 2017 mengindikasikan saat ini pemuda dan pemudi kota seribu sungai sudah banyak yang menyadari pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.
Permasalahan lingkungan, jelasnya, sangat memerlukan perhatian serius, diantara, pencemaran udara, pencemaran air, persampahan, limbah serta kerusakan lingkungan hidup akibat pertambangan. Untuk itu, lanjut Ibnu Sina, sebagai Duta Lingkungan Hidup, Pemko dan masyarakat Kota Banjarmasin menaruh kepercayaan kepada para duta lingkungan agar dapat mengkampanyekan isu-isu lingkungan, dengan melibatkan stakeholder. “Kemudian bagi adik-adik yang belum mendapatakan kesempatan menjadi yang terbaik, jangan patah semangat, masih banyak peluang dan kesempatan lain untuk berbuat yang terbaik bagi kenyamanan dan kelestarian lingkungan,” katanya, saat menyampaikan sambutannya, Senin (18/09).


Selain itu, Ibnu Sina juga berharap agar, 12 orang Duta Lingkungan yang masuk dalam babak grand final, bisa menjalankan tugas seperti duta lingkungan yang terdahulu. “Saya harap Duta Lingkungan tahun 2017 ini dapat bersinergi dengan jajaran pemerintah kota dan bersinergi dengan Duta Lingkungan terdahulu,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin H Muhyar juga menjelaskan, tema yang digunakan dalam kegiatan tersebut sesuai dengan isu lingkungan yang kini terjadi di Kota Banjarmasin. Dan ia berharap, pememang dalam kegiatan ini, nanti saat puncak harijadi Kota Banjarmasin bisa dikukuhkan sebagai kader lingkungan hidup Kota Banjarmasin.
Dari pantauan, pemenang ketiga dalam lomba tersebut, mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp Rp3 juta, pememang keempat Rp2 juta, pememang kelima Rp2 juta, dan pemenang keenam Rp2 juta.


Untuk pemenag harapan pertama diberikan pada Duta Lingkungan Hidup bernama Faisal Maulana, pemenang harapan kedua Deddy Setiadi, dan pemenang harapan III Siti Mahrita. Untuk juara favorit diberikan pada Duta Lingkungan Hidup bernama Maria Natalia Jesica, sedangkan pememang Favorit kedua adalah Eva Ardila.
copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: