slider

Recent

Navigation

Lurah Harus Bisa Berinovasi

BANJARMASIN - Diraihnya penghargaan oleh Kelurahan Sungai Miai dalam Lomba Kelurahan tingkat Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalsel tahun 2017 ini, ternyata mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah pusat.
Bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Camat Banjarmasin Utara Apiludin Noor dan Lurah Sungai Miai Johansyah, mereka menghadiri kegiatan Pekan Inovasi Desa / Kelurahan (Pindeskel) dan BBGRM tahun 2017.
Acara yang dibuka langsung oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri, Dr Nata Irawan itu, berlangsung di Ball Room The Media Hotel and Towers, Jakarta, Senin (02/09).
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, apartur pemerintahan lingkup Pemko Banjarmasin yang mengikuti kegiatan tersebut, ke depannya dapat lebih bisa berpartisipasi dan berinovasi dalam mengembangkan pembangungan di kota seribu sungai.



Sementara itu, Lurah Sungai Miai, Johansyah menjelaskan, lomba yang berhasil dimenangkan instansinya itu antara lain, pemenang pertama lomba kelurahan tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017 dan pemenang kedua lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalsel tahun 2017. “Kategori penilaian hingga kami berhasil mendapatkan nominator itu antara lain, kelengkapan administrasi, kemudian peran serta aparatur kelurahan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan dalam rangka mendukung visi dan misi walikota, serta adanya inovasi,” ucapnya.
Untuk inovasi, terangnya lagi, Kelurahan Sungai Miai sejak tahun 2016 telah memiliki web (jarigan) online yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin.
Keunggulan dari web online tersebut, jelasnya, salah satu fiturnya memuat tentang infomasi rumah kos beserta harganya. “Inovasi yang kami miliki adalah web online dimana di dalamnya terdapat informasi tentang rumah kos dan harga. Ini kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan rumah kos, mengingat di kawasan Keluarahan Sungai Miai banyak terdapat sekolah,” ujarnya.
Dalam kegiatan pembukaan yang dirangkai dengan penyerahan piala serta penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dan Juara Pelaksana BBGRM terbaik tingkat Nasional tahun 2017 itu, tampak hadir juga Kepala BKBPMP Kota Banjarmasin Madyan Noor beserta rombongan.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: