slider

Recent

Navigation

Jangan Kalah Sebelum Bertanding

BANJARMASIN – Sebanyak 970 orang atlit Kota Banjarmasin bersama official dan pelatih yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalsel di Kota tanjung Kabupaten tabalong, secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Kamis (28/09).
Secara khusus, H Ibnu Sina berpesan, agar para atlit kota seribu sungai untuk selalu siap bertanding dalam situasi dan kondisi apapun. “Jangan sampai kalah sebelum bertanding,” ucapnya.
Hal lain yang disampaikan orang nomor satu di kota Baiman itu, agar para atlit menjaga kebersamaan antar peserta, baik saat persiapan maupun pada saat berlomba. “Mari kita ke depankan semangat sportivitas dan kejujuran selama berlomba dan bertanding,” katanya.



Untuk para pendamping dan pelatih, kata Ibnu Sina lagi, diharapkan dapat menjadikan ajang Porprov ke X dan Peparprov ke III tahun 2017 ini, sebagai sarana evaluasi terhadap pembinaan dan latihan yang telah diberikan selama ini.
Selain melepas keberangkatan atlit yang akan berlaga di Porprov, saat itu H Ibnu Sina dan Hermansyah juga melepas keberangkatan atlit Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) ke III di Tabalong, dan Atlit NPC yang akan berlaga dalam kegiatan Fornas di Kota Banjarmasin tahun 2018 nanti.



Untuk jumlah atlit NPC yang akan mengikuti Fornas sekitar 83 orang dan akan mengikuti 6 cabang olahraga. Sedangkan Atlit Forni yang akan mengikuti Fornas sekira 130 orang.
Ketua KONI Kota Banjarmasin Jumadri Masrun berjanji, bila dalam Porprov Kalsel di Tabalong ini Kota Banjarmasin berhasil menjadi juara umum lagi, maka hasil kejuaraan tersebut akan diserahkan ke Pemko Banjarmasin sebagai kado harijadi Kota Banjarmasin ke 491.



Rangkaian kegiatan lain yang juga dilaksanakan saat itu adalah, penyerahan piagam penghargaan dari KONI Banjarmasin kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan ritual tapung tawar oleh pemuka agama, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah kepada seluruh atlit Kota Banjarmasin, yang diwakili tiga orang atlit.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: