slider

Recent

Navigation

Banjarmasin Tuan Rumah Fornas

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik rencana penyelenggaraan Fesitival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas), yang akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin.
Kegiatan berskala nasional itu, akan dilaksanakan di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, tanggal 20 sampai 24 Oktober nanti. “Mohon dukungannya, kami akan melaksanakan Fornas di Kota Banjarmasin. Olahraga ini merupakan olahraga rekreasi,” ujar Ketua Umum Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi), Hayono Isman, Senin (18/09).


Lebih jelas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era 1993 sampai 1998 ini mengatakan, salah satu tujuan pemerintah melaksanakan Fornas untuk membangun masyakarat Indonesia yang lebih berkarakter.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik rencana pelaksanaan Fornas itu. “Terima kasih, Kota Banjarmasin dipilih sebagai tuan rumah, mudah-mudahan dengan hadirnya kegiatan ini bisa mengenalkan Kota Banjarmasin sebagai kota destinasi wisata berbasis sungai,” ucapnya.
Di Indonesia, katanya lagi, belum ada daerah ber ikon kota sungai (river city). Karena itu, Pemko Banjarmasin ingin menjadikan kota ini sebagai kota sungai terindah di Indonesia.



Agar saat pelaksanaan Fornas nanti berjalan lancar, Ibnu Sina menginstruksikan Kadispora Kota Banjarmasin untuk membantu semua persiapan kegiatan tersebut. “Untuk kelancaran acara, nanti bisa berkoordinasi dengan Dispora Kota Banjarmasin,” pungkasnya.
Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Kegiatan Fornas, Yoyo Rahmat menjelaskan, Kota Banjarmasin dipilih sebagai tempat pelaksanaan event nasional tersebut lantaran dinilai memenuhi syarat. “Awalnya ada empat kota yang direkomendasikan sebagai lokasi pelaksanaan acara. Setelah melalui berbagai pertimbangan Kota Banjarmasin akhirnya dipilih karena memenuhi syarat,” katanya.



Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga sempat menyerahkan cendera mata kepada Hayono Isman berupa, kain sasingan khas Kota Banjarmasin dan maskot boneka bakatan. 

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: