slider

Recent

Navigation

Pengurus IKMABAN Dilantik - Wawali : Jaga Nama Baik organisasi dan Daerah

BANJARMASIN – Kepengurusan Ikatan Mahasiswa (IKMABAN) Banjarmasin periode 2017 hingga 2019 resmi dilantik. Pelatikan yang dilaksanakan di aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermasnyah. “Saya berpesan, kepada para pengurus IKMABAN harus bisa menjaga nama baik organisasi, dan nama daerah,” ujar Hermansyah, Minggu (20/08).
Berdasarkan surat keputusan nomor 01 /IKMABAN / VIII / 2017 tentang pengangkatan dan pengesahan strutur IKMABAN periode 2017 – 2019, terpilih sebagai ketua adalah Hafiz Anshari.
Menurut Hafiz Anshari, IKMABAN merupakan organisasi tempat berkumpulnya para mahasiswa daerah yang ada di Kota Banjarmasin. 



Dikatakanya, mahasiswa yang ada di Kota Bajarmasin kemampuannya tidak kalah dengan mahasiswa yang berada di luar daerah. Di Kota Banjarmasin, jelasnya lagi, para mahasiswanya banyak yang memiliki kemampuan dan keahlian yang bisa dimanfaatkan untuk membangun Kota Banjarmasin.



Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, jabatan yang diemban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, iklas dan menjunjung nilai-nilai dengan tujuan organisasi. “Pimpinan organisasi yang terpilih, anggota yang sudah dilantik harus kompak, sinergis dan bersemangat dalam menggerakan organisasi,” katanya, saat menyampaikan sambutannya.
Mantan anggota DPRD Kalsel 3 periode ini berharap, para mahasiswa yang ada di Kota Banjarmasin bisa memberikan sumbangsihnya berupa ide, saran, serta masukan untuk kemajuan pembangunan Kota Banjarmasin. “Mahasiswa mampu merespon dan menjawab perubahan sosial kemasyarakatan menghadapi era globalisasi serta peran mahasiswa sebagai agen perubahan harus benar-benar diwujudkan dalam aksi nyata,” harapnya.



Kehadiran para mahasiswa, terangnya lagi, harus bisa menjadi pencerah dan bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan hanya pandai menganalisa saja, tapi miskin gerakan, miskin inovasi dan kreativitas, mahasiswa harus bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: