slider

Recent

Navigation

Kalsel Juara Umum Lagi

BANJARMASIN – Provinsi Kalsel kembali menjadi juara umum dalam Festival Anak Saleh Indonesia FASI ke X yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin.
Kegiatan FASI ke X yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadi Banjarmasin itu Sabtu (16/09), ditutup oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. “Festival Anak Saleh Indonesia ini bisa diartikan sebagai miniatur pembentukan generasi masa depan yang kita rindukan yakni anak-anak yang cerdas secara intelektual, emosional dan spritual. Mereka semua adalah anak-anak kreatif dan berahlak mulia,” ujarnya, dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, dalam acara penutupan FASI ke X, Sabtu (16/09).


Lebihlanjut dikatakannya, anak-anak Indoensia harus menjadi generasi yang kuat dalam segala hal. Di Alquran Surah An Nisa Ayat 9, jelasnya, semua umat muslim telah diingatkan agar hendaklah takut kepada Allah, orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka kuatir terhadap kesejahteraannya. “Kata kunci agar anak-anak kita tidak lemah tentu saja kita harus membekalimereka dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan anak-anak yang telah berlomba dala FASI ke X ini adalah contoh nyata lahirnya generasi yang kuat dalam kehidupan kita,” katanya
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir dalam penutupan FASI ke X mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yangtelah mendukung kelancaran FASI ke X di Kota Banjarmasin. 



Kegaiatan FASI ke X di Kota Banjarmasin ini, lanjutnya, sangat spesial mengingat dalam pembukaannya dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Sebagai tuan rumah FASI ke X, saya mengucapkanterima kasih. Mudah-mudahan kita bisa berjumpa lagi dalam kegiatan Fasi ke XI nanti,” katanya.
Dari informasi terhimpun, ada empat provinsi di Indonesia yang bersedia menjadi tuan rumah FASI ke XI, diantara Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kalteng, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Sulawesi Selatan. “Kami belum bisa merumuskan provinsi mana yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan FASI ke XI nanti,” ujar salah seorang panitia FASI ke X, yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: