slider

Recent

Navigation

JSIT Kalsel Gelar Muswil - Walikota : Acara ini Sangat Strategis Karena Memilih Nahkoda Baru

BANJARMASIN – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Kalsel menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV.
Kegiatan untuk menjaring calon pemimpin baru JSIT Wilayah Kalsel itu, dilaksanakan di Ball Room Hotel Royal Jelita Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan JSIT Wilayah kalsel ini sangat strategis mengingat salah satu agenda penting dalam Muswil itu adalah mencari figur yang akan mempimpin JSIT Kalsel. “Acara ini sangat strategis karena akan memilih nahkoda baru untuk membawa JSIT sampai empat tahun mendatang,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (16/09).



Orang nomor satu di kota seribu sungai ini kembali mengingatkan, sebagai sebuah organisasi jaringan sekolah, maka misi yang akan diemban pemimpin JSIT yang baru untuk masa empat tahun ke depan tidaklah mudah, mengingat tantangan di dunia pendidikan kian bertambah besar.
Untuk itu, suami Hj Siti Wasilah ini berharap, JSIT bisa bekerjasama dengan semua pihak termasuk pemerintah untuk mewujudkan dunia pendidikan yang baik.
Sementara itu, dalam Muswil yang bertemakan Membangun Banua melalui Pendidikan yang Bermutu, religius dan berdaya Saing Global, Ketua JSIT Wilayah Kalsel, Bejo Riyanto, mengatakan, dengan tema tersebut diharapkan akan terbentuk semangat baru, sehingga JSIT Wilayah Kalsel bisa berperan aktif di Provinsi Kalsel dalam mendukung dunia pendidikan.



Bejo berharap, untuk empat tahun mendatang, JSIT Wilayah Kalsel bisa dipimpin putra daerah. “Ini moment baru dalam JSIT, karena kegiatan ini untuk memilih ketua baru. Dan diharapkan, pemipin baru JSIT adalah putra daerah,” katanya.
Kegiatan Muswil tersebut diikuti sekira 750 orang peserta. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu.



Selain memilih ketua baru, agenda lain yang akan dilaksanakan dalam Muswil tersebut adalah Seminar Pendidikan dengan menghadirkan nara sumber dari Disdik Provinsi kalsel, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalsel, dan Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu.
Kegaiatn Muswil akan ditutup dengan Workshop Peningkatan Mutu Sekolah oleh Ketua Dewan Pembina JSTI Indonesia dan Ketua Umum JSIT Indonesia.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: