slider

Recent

Navigation

Jokowi Sapa Masyarakat Banjarmasin - “Apakabar Pian Barataan”

BANJARMASIN – Presiden RI Joko Widodo membuka kegiatan Fasi X Tingkat Nasional tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.
Saat hendak menyampaikan sambutannya, orang nomor satu di republik ini tanpa diduga langsung menyapa masyarakat Bumi Lambung Mangkurat dengan bahasa khas banjar. “Apa Kabar Pian Barataan,” ucapnya, Jumat (15/09).



Mendengar kalimat tersebut, tanpa dikomando ribuan warga yang berada di kawasan tersebut langsung menjawabnya “baik” diiringi dengan tepuk tangan.
Menurut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, masyarakat Kalsel sangat bangga dan senang Presiden RI datang ke kota seribu sungai. “Rakyat Kalsel sangat bangga dengan kedatangan Bapak Presiden. Selamat datang di kalsel, Buminya Pangeran Antasari,” katanya.



Hal senada juga dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Orang nomor satu di kota berslogan Baiman ini juga menyatakan selamat datang di kota sungai terindah di Indonesia kepada Presiden RI Joko Widodo.
Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menyatakan kekangumanya dengan anak-anak di kalsel yang penuh dengan inovasi dan kreatifitas. “Alhamdulillah, saya senang melihat anak-anak sehat. Masih kecil-kecil tapi sudah kreatif,” ujarnya.



Dikatakannya, anak Indonesia harus kreatif dan inovatif. Dengan dua hal tersebut, terangnya, anak-anak Indonesia ke depannya akan mudah berkopentisi dengan anak-anak dari negara lain.
Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga mengingatkan, anak-anak se Indonesia agar jangan takut bermimpi jadi orang sukses. “Saat ini kita sedang membangun Indonesia yang di dalamnya ada berbagai keinginan yang dimimpikan anak-anak Indonesia. Semua bisa diraih, asalkan rajin belajar, rajin beribadah, teruslah menjadi anak soleh,” ajaknya.



Rangkaian kegiatan Presiden RI Joko Widodo di Kota Banjarmasin selain membuka kegiatan FASI X tingkat Nasional, iya juga mengunjungi Gedung Sultan Suriansyah untuk membagikan sertifikat Prona untuk masyarakat se Kalsel.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: