slider

Recent

Navigation

Hermansyah Lantik Pengurus Orari

BANJARMASIN – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kota Banjarmasin melaksanakan pelantikan pengurus baru, periode 2017 hingga 2020. Pelantikan tersebut, dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Minggu (03/09).
Selain melaksanakan pelantikan, pengurus Orari Lokal Kota Banjarmasin juga menyerahkan Call Sign kehormatan kepada empat orang pemimpin Bumi Lambung Mangkurat. Mereka adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan Call Sign YG7HIS, kemudian Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah YG7HER, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani YG7HKS dan Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie YG7HKS.


Tak hanya itu, pengurus organisasi ini juga mengukuhkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai Pembina Orari Lokal Kota Banjarmasin, periode 2017-2020.
Menurut Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, sebagai organisasi yang bergerak dalam komunikasi kemasyarakatan, Orari Lokal Kota Bnajarmasin kedepannya dapat terus membina dan mendukung seluruh program pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Banjarmasin. “Pembangunan yang dilakukan orari tidak hanya dibidang komunikasi tetapi juga dibidang lain,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, dan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Hermansyah juga menginginkan Orari Lokal Kota Banjarmasin keberadaan sebagai wadah untuk kegiatan sosial kemasyarakatan benar-benar bisa membantu masyarakat. “Peran Orari sebagai wadah oragnisasi kemasyarakatan sosial yang memiliki solidaritas tinggi saya harapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah, sehingga apa yang diperlukan masyarakat dapat terlayani,” katanya.
Kepada para pengurus baru, lanjut Hermansyah, Pemko Banjarmasin mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut, dan diharapkan dapat menjalankan tugas serta amanah yang telah diserahkan dengan sebaik-baiknya. “Untuk pengurus lama saya atas nama Pemko Banjarmasin juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dharma bhaktinya selama menjandi pengurus Orari Lokal Kota Banjarmasin,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua terpilih Orari Kota Banjarmasin Drs H Syamsuri SE MM juga berharap, dengan terbentuknya pengurus baru periode 2017 – 2020 ini kinerja Orari Lokal Kota Banjarmasin lebih meningkat.
Tak hanya itu, ia juga ingin para pengurus Orari Kota Banjarmasin selalu bekerjasama dan bergotong royong dalam melayani masyarakat di kota seribu sungai. “Dengan adanya kepengurusan baru ini, saya berharap kerjasama dengan pemerintah dan swasta lebih terjalin lagi. Kemudian pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan juga bisa terlayani lebih baik lagi,” harapnya.
Diterangkannya, saat ini Orari Lokal Kota Banjarmasin tengah mempersiapkan sebuah perangkat yang dapat difungsikan sebagai alat untuk membantu masyarakat dalam hal komunikasi radio.


Alat bernama repeater tersebut, jelasnya, akan dipasang di kawasan Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin, sehingga dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di kota ini. “Alat tersebut akan dipasang sekitar pertengahan bulan September ini. Nanti alat tersebut berfungsi untuk membantu masyarakat yang memerlukan penanganan cepat melalui sarana radio komunikas Orari, misalnya ada masyarakat yang memerlukan ambulan, atau masyarakat yang memerlukan penanganan cepat karena terkena musibah bisa menggunakan alat repeater tersebut sebagai sarana komunikasi penghubungnya,” ujarnya.
Informasi terhimpun, Orari Lokal Kota Banjarmasin telah melaksanakan Musyawarah Lokal (Mulok) tingkat Kota Banjarmasin sekira bulan Juli 2017 lalu. Dari hasil Mulok tersebut, para pengurus oraganisasi tersebut sepakat memilih Drs H Syamsuri SE MM sebagai ketua Orari Kota Banjarmasin menggantikan Jumadi Masrun.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: