slider

Recent

Navigation

22 Ribu Pelajar Terima KIP

BANJARMASIN – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Banjarmasin terasa begitu sangat spesial bagi para pelajar dan para ibu-ibu rumah tangga di kota seribu sungai ini. Betapa tidak, selain membagikan tas dan peralatan sekolah, orang nomor satu di Indonesia itu juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP).
Sedangkan para ibu rumah tangga yang juga hadir di halaman Balai Kota Bajarmasin, menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH).
Dari data terhimpun, Kartu Indonesia Pintar diberikan kepada para pelajar yatim dan panti dari semua tingkatan. 


Jumlah pelajar SMA, SMK yang menerima KIP sebanyak 394, pelajar tingkat SMP 451 orang, kategori pelajar SD sebanyak 652.
Untuk pelajar Paket A, KIP yang diberikan sebanyak 35 orang, sedangkan untuk pelajar Paket B sekira 53 orang.
Total KIP yang dibagikan Pemko Banjarmasin untuk para pelajar di tahun 2017 ini sekira 1.585.
Sementara itu, penerima PKH untuk tingkat SD dalam setahun diberikan sebesar Rp300 ribu, pelajar SMP sebesar Rp759 ribu setahun, dan untuk pelajar tingkat SMA sebesar Rp1 juta per tahun.
Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, berdasarkan data Basis Data Terpadu (BDT) Kota Banjarmasin. 



Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 5.200 penerima manfaat. Sedangkan penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kota Banjarmasin, terangnya, berjumlah 22 ribu orang. “Pada hari ini akan diserahkan secara simbolis oleh bapak Presiden Joko Widodo sebanyak 1.585 orang siswa SD, SMP, dan SMA termasuk Paket A sebanyak 5 PKBM, Paket B sebanyak 7 PKBM serta Paket C,” ujarnya.

 copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: