slider

Recent

Navigation

Wawali Minta Camat dan Lurah sering ke Lapangan

BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin Hermasnyah menghendaki, penyaluran bantuan beras kepada masyarakat di Kota Banjarmasin harus tepat sasaran.
Untuk itu, ia menginstruksikan, para lurah dan camat se Kota Banjarmasin agar lebih sering turun ke lapangan melakukan pemantauan terhadap distribusi bantuan tersebut. “Para Camat dan Lurah saya harap dapat lebih sering untuk turun kelapangan memastikan bantuan tersebut sudah tepat sasaran atau belum diterima oleh masyarakat. Kalau memang tidak pantas menerima agar langsung disampaikan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari dan tidak terjadi kecemburuan sosial,” ujarnya, saat menghadiri rapat Evaluasi Penyaluran Bantuan Beras Sejahtera (Rastra) dan Persiapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kota Banjarmasin, di aula Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kota Banjarmasin, Selasa (08/08). 


Dalam rapat yang dihadiri para kepala dinas, seluruh camat dan para lurah serta perwakilan dari Bulog dan Bank BRI itu, Hermansyah juga berpesan, selain melakukan pemantauan distribusi beras tersebut, para Camat dan para Lurah hendaknya melakukan sinkronisasi terhadap seluruh data penerima beragam bantuan yang disalurkan pemerintah pusat dan daerah dalam setahunnya. “Adanya sinkronisasi data yang tepat itu untuk membantu penyaluran bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, dan data tersebut tidak hanya untuk penyaluran bantuan beras saja, tapi juga dapat digunakan untuk program lain seperti bedah rumah, kartu Indonesia pintar (KIP),” ucapnya.



Diharapkan, katanya lagi, seluruh data-data tersebut dapat terintegrasi dengan program smart city, sehingga akan mempermudah semua pihak yang hendak menyalurkan bantuan. “Untuk mendukung program smart city, maka melalui Diskominfotik, data-data masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut hendaknya dapat terintegrasi langsung antara kelurahan dan dinas terkait, sehingga data tersebut mempermudah semua pihak dalam hal penyaluran bantuan,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: