slider

Recent

Navigation

SMP N 10 Diharapkan Bisa Dapat Adiwiyata

BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani mengaku sangat bangga bisa memimpin upacara bendera pagi di SMP Negeri 10 Banjarmasin.
Bahkan, ia juga menyatakan sangat senang melihat lingkungan sekolah yang terletak di kawasan Jalan Aes Nasution, Banjarmasin Tengah itu, bersih dan tertata rapi.
Makanya, Hamli Kursani menghendaki agar sekolah tersebut bisa mendapat penghargaan adiwiyata. “Lingkungan sekolah ini sudah bersih, pertahankan kebersihan lingkungan sekolah ini dan usahakan masuk dalam kategori penghargaan adiwiyata,” katanya saat memberikan arahan dalam upacara bendera pagi, di halaman SMP Negeri 10 Banjarmasin, Senin (07/08).


Hal lain yang dikatakannya dalam kegiatan yang dihadiri Camat Banjarmasin Tengah, Lurah Kampung Gedang, Kepala SMP N 10, dan para dewan guru tersebut tentang pentingnya belajar dan memiliki cita-cita bagi seorang siswa.
Katanya, dengan memiliki cita-cita berarti para siswa memiliki harapan dan semangat untuk bisa lebih baik dan lebih maju dari hari ini. “Para siswa harus memiliki cita-cita. Dengan cita-cita maka kirta akan bersemangat serta bergairah dalam menimba ilmu agar dapat mencapai cita-cita,” ujarnya,
Hal lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut adalah harapannya kepada para guru sekolah tersebut untuk selalu memberikan nasihat kepada para siswanya, sehingga para siswanya lebih termotivasi untuk belajar. “Ajaran para guru itu sangat baik untuk diikuti. Kalau dibandingkan dengan di rumah, perintah para guru kecenderungannya lebih diperhatikan. Untuk itu saya berharap para dewan guru untuk selalu memberikan perhatian kepada para siswanya,” harapnya. 



Untuk diketahui, upacara bendera setiap hari Senin pagi atau setiap awal masuk sekolah selalu rutin dilaksanakan para dewan guru dan para siswa SMP Negeri 10 Banjarmasin. Tujuan digelarnya upacara pagi, selain menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa juga untuk melatih disiplin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: