slider

Recent

Navigation

Walikota, Kapolresta, Dandim 1007, Pantau Arus Mudik

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Wilson Napitupulu serta Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, melakukan pemantauan arus mudik di tiga terminal kedatangan dan keberangkat angkutan darat dan air yang ada di Kota Banjarmasin.
Pemantauan kegiatan pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran itu dimulai dari kawasan Terminal km 6 Banjarmasin. Di terminal yang lokasinya tepat berada dibatas kota antara Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar itu, Ibnu Sina selain melihat langsung seluruh aktifitas masyarakat, ia juga sempat menghampiri para sopir taksi dan beberapa penumpangnya, untuk menyapa dan memberikan ucapan selamat lebaran.


Dari terminal km 6, rombongan kemudian bergerak menuju Pelabuhan Pasar Sudimampir, Banjarmasin, dan dilanjutkan lagi menuju Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Untuk diketahui, Pelabuhan Trisakti merupakan pelabuhan yang memiliki daya tampung penumpang cukup banyak untuk tujuan keluar pulau Kalimantan. Makanya, saat rombongan para pemimpin kota seribu sungai itu datang, mereka melihat kawasan terminal tersebut penuh dengan para pemudik yang hendak berangkat ke pulau Jawa. “Ini adalah pemudik yang terbanyak dibandingkan dua terminal yang sudah kita kunjungi tadi. Ya memang seharusnya banyak seperti ini, karena hari ini adalah puncaknya pemudik,” ujar Ibnu Sina, Jumat (23/06). 



Selain melakukan pemantauan kepada para penumpang, Ibnu Sina dan rombongan juga melakukan pemantauan kesiapan dan menyerahkan bingkisan kepada petugas di pos pengamanan lebaran. “Kesiapan petugas sudah bagus ini bisa kita lihat dari jadwal yang ada, dan alhamdulillah semua penumpang yang sangat banyak ini bisa diangkut dan dalam keadaan nyaman,” jelasnya.

copyright by facebook humpro-bjm  
Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: