slider

Recent

Navigation

TP PKK Safari Ramadan di Kelurahan

BANJARMASIN – Meskipun hari raya Idul Fitri 1438 H tinggal menghitung hari, namun TP PKK Kota Banjarmasin tetap bersemangat melaksanakan Safari Ramadan. Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, ada dua kelurahan yang mereka sambangi yakni, Kelurahan Pangambangan dan Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (19/06).
Saat bertemu dengan para kader PKK kelurahan tersebut, Hj Siti Wasilah memaparkan program-program unggulan PKK dari Pokja 1 hingga Pokja 4. “PKK itu mitra pemerintah. Program PKK itu dilaksanakan untuk mendukung pembangunan, jadi tolong amanah ini dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.


Satu hal yang selalu ditekannya dalam setiap pertemuannya dengan para Kader PKK yakni agar PKK ikut membantu menyadarkan kaum perempuan agar bersedia melaksanakan tes Inspeksi Visual Asam Asetat atau biasa disebut Iva Test. Iva test, terangnya, merupakan salah satu cara untuk mendekteksi secara dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.
Selain tentang pentingnya pemeriksaan IVA Test bagi para perempuan, dalam kegiatan yang diikuti Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah, istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini juga mengingatkan kadernya untuk selalu memperhatikan keluarga mereka. 



Hal tersebut dikatakannya mengingat, saat ini kenakalan remaja terutama masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang perkembangannya sangat mengkuatirkan. “Berikan arahan dan perhatian kepada anak-anak kita sehingga mereka tidak ikut-ikutan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Masalah kenakalan remaja ini mari kita cegah bersama sama,” imbaunya.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: