slider

Recent

Navigation

Tim Pembuat Aplikasi Online Temui Walikota

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menerima kunjungan dua dari empat orang putra asli Kota Banjarmasin, yang berhasil mengembangkan berbagai aplikasi online untuk membantu program Pemko Banjarmasin.


Mereka adalah Muhamad Junaidi, Muhamad Rahmani. Sedangkan dua orang lainnya bernama Muhamad Aldi dan Muhamad Muzakir.
Para pria lulusan ULM Banjarmasin ini, bertemu dengan Ibnu Sina menyusul rencana mereka yang akan berangkat menuju Kota Bandung untuk mengikuti Festival Sign. “Kami ke Bandung dari tanggal 8 hingga 11 Juni. Nanti ketika sudah kembali ke Banjarmasin, aplikasi yang kami buat akan digunakan untuk mendukung program pemerintah,” ujar Junaidi.


Dalam festival nanti, lanjutnya, tema program yang akan ditampilkan adalah tentang Banjarmasin Kota Sungai, Pintu Gerbang Perekonomian. “Tema tersebut sesuai dengan program Pemko Banjarmasin,” katanya.
Lalu bagaimana bentuk aplikasi yangbisa membantu program Pemko Banjarmasin itu. Ditanya demikian, Junaidi kembali menjelaskan, salah satu aplikasi yang dirasakannya sangat mendukung program Pemko itu adalah aplikasi taksi sungai.



Aplikasi tersebut, terangnya lagi, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan wisatawan dalam memanfaatkan transfortasi sungai. “Jadi aplikasi ini bisa diakses di Hp android. Nanti para wisatawan yang ingin menggunakan taksi sungai dapat melihat aktifitas taksinya lewat Hp,”ujarnya.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, program dan aplikasi yang dibuat Junaidi dan kawan-kawan, sangat pas dengan aplikasi smart city milik Pemko. “Smart City sudah jalan, nanti tinggal mengintegrasikannya saja dengan aplikasi mereka,” ucap Ibnu Sina.
Junaidi yang kala bertemu dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ditemani Kepala Kominfotik Kota Banjarmasin Hermansyah, sebelum meninggalkan Balai Kota Banjarmasin mereka mendapat bantuan dari orang nomor satu di Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: