slider

Recent

Navigation

PKK akan Tampilkan Kreatifitas Terbaik

BANJARMASIN – Sepertinya, moment HUT harijadi Kota Banjarmasin yang ke 491 nanti bakal menjadi sebuah event yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat kota seribu sungai.
Betapa tidak, selain telah direncanakan dengan matang, para pendukung kegiatan tersebut juga akan berusaha menampilkan semua kreatifitas dan inovasi terbaik mereka dalam pembangunan di kota ini.
Seperti yang katakan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah kepada para kader TP PKK saat berada di Kecamatan Banjarmasin Utara. Ia mengharapkan saat diselenggarakannya HUT harijadi Kota Banjarmasin ke 491 nanti, mereka bisa menampilkan hasil kreatifitas dan inovasi terbaik mereka. “Saya harapkan, saat HUT harijadi nanti TP PKK dapat berperan dengan menampilkan kreasi dan inovasi yang telah dilakukan untuk mendorong pembangunan di kota ini,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Safari Syawal, di Kelurahan Surgi Mufti dan Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (06/07).


Istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini, saat itu juga mengingatkan kepada seluruh kader TP PKK dan masyarakat untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka dan selalu menjaga keharmonisan keluarga. “Bapak–bapak dan ibu–ibu saya harapkan agar selalu menjaga anak–anaknya agar tidak terjebak dalam pergaulan, sehingga tidak menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, lem fox dan lainnya,” ujarnya.
Hal lain yang dikatakannya saat itu tentang program-program unggulan PKK dari Pokja 1 hingga Pokja 4 yang harus dilaksanakan semua kader PKK. “PKK itu mitra pemerintah. Program PKK itu dilaksanakan untuk mendukung pembangunan, jadi tolong amanah ini dilaksanakan dengan baik,” katanya.



Satu hal yang selalu ditekannya dalam setiap pertemuannya dengan para Kader PKK yakni agar PKK ikut membantu menyadarkan kaum perempuan sehingga bersedia melaksanakan tes Inspeksi Visual Asam Asetat atau biasa disebut Iva Test. Iva test, terangnya, merupakan salah satu cara untuk mendekteksi secara dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.
Kegiatan teersebut juga diikuti Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: