slider

Recent

Navigation

Mari Kita Doakan Para Pemimpin

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melaksanakan solat taraweh berjamaah sekaligus memberikan tausyiah sebelum solat witir, di Masjid Alhaq, Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.
Dalam tausyiahnya, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini meminta agar para jamaah masjid tersebut selalu mendoakan para pemimpin sehingga amanah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.


Tak hanya itu, ia juga meminta doa untuk selalu diberikan kekuatan, kesabaran oleh Allah SWT sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Banjarmasin. "Ulun minta doa pian- pian seberataan agar ulun dalam memimpin kota banjarmasin supaya diberikan kekuatan,” katanya, Kamis (23/06)
Hal lain yang disampaikannya saat itu agar sesama muslim untuk selalu saling membantu dan saling percaya, sehingga tetap terjalin rasa persaudaraan dan tali silaturahmi.
Solat taraweh yang diikuti Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin dan para tokoh masyarakat itu juga diisi penyampaian tausyiah seputar perjuangan Sayyidina Umar bin Khattab
Umar bin Khattab bin Nafiel bin Abdul Uzza atau lebih dikenal dengan Umar bin Khattab merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW. 



Umar juga merupakan satu di antara empat orang Khalifah yang digolongkan sebagai Khalifah yang diberi petunjuk (Khulafaur Rasyidin). Umar dilahirkan di kota Mekkah dari suku Bani Adi, salah satu rumpun suku Quraisy, suku terbesar di kota Mekkah saat itu.
Ayahnya bernama Khattab bin Nufail Al Shimh Al Quraisyi dan ibunya Hantamah binti Hasyim, dari marga Bani Makhzum. Umar memiliki julukan yang diberikan oleh Nabi Muhammad yaitu Al-Faruq yang berarti orang yang bisa memisahkan antara kebenaran dan kebatilan. Keluarga Umar tergolong dalam keluarga kelas menengah, ia bisa membaca dan menulis, yang pada masa itu merupakan sesuatu yang langka.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: