slider

Recent

Navigation

Malam Nuzulul Quran Bersama Walikota

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memperingati malam Nuzulul Quran yang jatuh pada 17 Ramadan 1438 H bersama Majelis Al Barokah.
Kegiatan bertema tablik akbar itu, dipusatkan di Komplek Banyu Anyar, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur itu, selain diisi dengan pengajian dan ceramah agama oleh Ustadz Husin Nafarin, juga dirangkai dengan peresmian club motor bicker Barokah serta rolling city bersama seluruh bicker dan Barisan Pemadan Kebakaran (BPK) kota seribu sungai. “17 Ramadan merupakan malam nuzulul quran, malam yang mulia. Mari kita isi malam ini dengan segala kebaikan,” ajak Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya, Minggu (12/06).\


Ajakan lain yang juga disampaikan orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini ialah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. “Mudah-mudahan bisa menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota Baiman. Itu yang menjadincita-cita kami. Mudahan masyarakatnya beriman dan bertaqwa semua,” katanya.
Sementara itu, Wakapolres Banjarmasin AKBP Guntur H Priyanto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan para bicker Kota Banjarmasin bisa menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat. “Karena tidak sedikit kerugian terjadi pada diri akibat kelalaian berlalulintas. Saya harapkan para bicker bisa menjadi contoh untuk masyarakat, bagaiaman berkendaraan yang baik dan sesuai aturan ” ucapnya.



Ketua panitia penyelenggaran kegiatan, Kaspul Anwar dalam laporannya menjelaskan seluruh kegiatan pesantren Ramadan Majelis Al Barqah selama bulan Ramadan. Diantaranya, terangnya, lomba busana muslim, dan lomba tahfiz.
Rangkaian lain dalam kegiatan tersebut, pagelaran kesenian Madihin oleh John Tralala, pembagian hadiah bagi para santri pesantren Ramadan yang menang dalam berbagai perlombaan, dan pelepasan balon serta pengibaran bendera start oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ustad H Ahmad Mubarak dan Wakapolres Banjarmasin AKBP Guntur H Priyanto, tanda dimulainya kegiatan rolling city.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: