slider

Recent

Navigation

Kafilah Banjarmasin Siap Ikuti FASI X

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin kembali mengirimkan kafilahnya untuk mengikuti kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke X.
Kafilah cilik yang akan mengikuti kegiatan selama tiga hari yakni dari tanggal 7 hingga 9 Juli 2017 di Kota Banjarbaru itu, dilepas keberangkatannya oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, di loby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (07/07).


Dalam sambutannya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berpesan, para Kafilah dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan pemerintah kepada mereka.
Tak hanya itu, Ibnu Sina juga mengingatkan dalam setiap event perlombaan, Kota Banjarmasin memiliki tradisi yang harus dipertahankan dan selalu diperjuangkan oleh semua pihak. “Jaga selalu kekompakan, jaga selalu kebersamaan. Kita memiliki tradisi yang harus dipertahankan yakni tradisi menjadi juara,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.



Selain menjalin rasa solidaritas dengan sesama kontingen, Walikota juga berharap, para kafilah juga bisa menjaga rasa solidaritas dengan kontingen lain. Hal tersebut mengingat, jelasnya, kegiatan FASI ke X ini tidak hanya semata-mata untuk lomba, tetapi juga harus menjunjung tinggi nilai persahabatan. “Karena itulah saya sangat mengharapkan agar para peserta dapat mengedepankan nilai-nilai kejujuran, sportivitas dan kebersamaan dalam berlomba,” katanya.
Dalam kegiatan yang dihadiri para pejabat di lingkungan Sekdako Banjarmasin itu, Ibnu Sina juga berpesan kepada para pengurus BKPRMI LPPTKA Kota Banjarmasin untuk selalu dapat melakukan pembinaan dan mengevaluasi hasil kegiatan tersebut. “Kepada anak-anakku yang mengikuti FASI ke X saya harapkan dapat mengikuti semua rangkaian lomba dengan sungguh-sungguh, serta selalu menjaga kebersamaan dan semangat sportivitas dalam berlomba,” harapnya.



Harapan lain yang juga disampaikan mantan anggota DPRD Kalsel ini saat itu adalah keinginannya agar dengan mengikuti kegiatan tersebut nantinya dapat melatih mental anak-anak Kota Banjarmasin untuk berani tampil ke depan, berkompetisi serta berlomba dengan dilandasi semangat sportivitas. “Kepada para pendamping saya minta untuk melakukan pengawasan dan bimbingan kepada anak-anak selama kegiatan berlangsung. Dan melalui keikutsertaan kita dalam festival tersebut diharapkan dapat melatih anak-anak untuk berani tampil ke depan, berkompetisi serta berlomba dengan semangat sportivitas,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: