slider

Recent

Navigation

Hermansyah Buka Puasa Bersama Masyarakat

BANJARMASIN – Ratusan masyarakat dan anak-anak yatim hari Jumat (16/06), terlihat berkumpul di rumah dinas Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang terletak di kawsan Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara.
Kedatangan mereka sore itu, untuk mengikuti acara buka puasa bersama yang sengaja digelar bersama mayarakat. Selain masyarakat umum dan anak yatim, dalam kegiatan tersebut tampak hadir pula Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan istri Hj Siti Wasilah, serta para kepala OPD lingkup Pemko Banjarmasin dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.


Kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis untuk anak-anak panti asuhan oleh Hermansyah dengan disaksikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.
Menurut Hermansyah, kegiatan buka puasa bersama masyarakat itu dilaksanakan untuk lebih mempererat jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat. 



Karenannya, dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maafnya kepada semua pihak, apabila selama bulan Ramadan ini saat bertugas terdapat kesalahan dan kehilafan yang disengaja ataupun tidak sengaja yang dilakukannya.
Walikota Bnajarmasin Ibnu Sina saat dikonfirmasi tentang maraknya tindak kejahatan perampokan menjelang hari raya Idul Fitri mengharapkan, agar masyarakat selalu waspada terhadap semua jenis tindak kejahatan. 



Bahkan, ia menghimbau agar masyarakat mengaktifkan kembali Siskamling dan sistem koordinasi dengan aparat kepolisian. Sehingga, terangnya, tindak kejahatan yang marak terjadi di siang hari itu dapat diminimalisir. “Kalau hendak bepergian pastikan rumah dalam keadaan terkunci, dan tetangga kiri dan kanan mengetahui kalau rumah dalam keadaan kosong. Kalau perlu aktifkan kembali Siskamling dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian bila melihat hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya.



Sementara itu, Ustadz H M Maulani dalam tausyiahnya mengingatkan, bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan penuh ampunan, dengan menjalankan kewajiban di bulan suci ini mudah-mudahan semua dosa diampuni dan ibadah puasa diterima oleh Allah SWT. “Mudah-mudahan dari awal Ramadan hingga akhir Ramadan nanti semua dosa kita diampuni oleh Allah SWT,” katanya.
Dari pantauan, setelah adzan magrib berkumandang, seluruh yang hadiri dalam acara tersebut berbuka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah. Selesai melaksanakan ibadah solat, acara kemudian dilanjutkan lagi dengan makan bersama.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: