slider

Recent

Navigation

GNOTA Kota Bukber Bersama Anak yatim

BANJARMASIN - Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Komunitas Pencinta Sasirangan Banjarmasin, melaksanakan silaturahmi sekaligus acara berbuka puasa bersama anak yatim.
Dengan mengambil tempat di Ulin Ballroom Hotel Royal Jelita, Banjarmasin, kegiatan di bulan Ramadan 1438 H tersebut kian menarik dengan hadirnya artis ibukota Terry Putri.
Kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa itu merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan KPS. Tema event Ramadan 1438 H tersebut adalah Satukan Hati, Sambung Talisilaturahmi Bersama KPS.


Dari data yang berhasil dihimpun tentang siswa kurang mampu dan perlu mendapat bantuan, saat ini jumlah siswa SD kategori tidak mampu tercatat 2.133. Dari data tersebut yang sudah mendapatkan bantuan hanya sekira 440, sedangkan yang belum dibantu berjumlah 1.493 orang.
Untuk tingkat SMP, jumlah siswa tidak mampu berjumlah 571 orang, sedangkan yang sudah dibantu berjumlah 115 siswa, yang belum dibantu berjumlah 456 siswa
Ketua GNOTA Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan, saat ini masih banyak anak-anak sekolah yang memerlukan uluran tangan. Karenanya, harapnya, masyarakat yang peduli bisa ikut meringankannya agar bisa tetap bersekolah. “Dari data tersebut, masih banyak anak sekolah yang memerlukan bantuan,” ujarnya.



Rangkaian dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah itu terdiri dari, penampilan tilawah, talkshow inspiratif, dzikir dan tahlil, buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah dan pembagian uang santunan serta sembako kepada 100 anak yatim.

 copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: