slider

Recent

Navigation

Anak Banjarmasin Ikut OSN - Ibnu Sina : Belajar, Mundahan Menang

BANJARMASIN – Muhammad Daffa Khairi sungguh tak mengira dirinya bisa bertemu dan berjabat tangan dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.
Anak pasangan M Natsir (alm) dan Rusmalina ini hanya dapat tersenyum dan menganggukan kepalanya, saat Ibnu Sina berpesan agar ia belajar lagi lebih giat lagi dan selalu menjaga nama baik Kota Banjarmasin. “Belajar lagi yang rajin, mudah-mudahan menang, dan selalu jaga nama baik Kota Banjarmasin,” pesan Ibnu Sina.



Siswa kelas V di SD Muhammadyah 11 Kota Banjarmasin itu bertemu dengan pemimpin kota seribu sungai, bukan tanpa sebab. Ia akan mewakili Kota Banjarmasin dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD sederajat tahun 2017, di Pekanbaru, Riau. “OSN akan dilaksanakan dari tanggal 2 Juli 2017. Kalsel mengirimkan dua orang dalam lomba tersebut, salah satunya Daffa mewakili Kota Banjarmasin,” ujar Kepala Sekolah SD Muhammadyah II Banjarmasin, Raudah Mansyah.
Kehebatan Daffa dalam menjawab semua soal pelajaranterutamanya pelajaran matematika tak perlu diragukan lagi. Bahkan, untuk menguji kemampuan anak kedua dari tiga bersaudara ini, para dewan guru di sekolahnya pernah mengikutkan Daffa dalam try out, hasilnya pun kembali membuat kagum para dewan guru dan orangtuanya. “Hasilnya juga bagus waktu kami ikutkan dalam ujicoba try out, dan semua yang dimiliki Daffa itu berkat ibunya yang selalu mengurusi keperluan anak-anaknya,” jelas Raudah Mansyah lagi.



Pihak sekolah, terangnya lagi, akan selalu mendukung anak-anak berprestasi agar potensi yang ada dalam diri mereka bisa lebih berkembang. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak walikota yangtelah meluangkan waktu menerima kedatangan kami dan memberikan bantuan untuk keberangkatan pendampingnya,” tandasnya.
Wali kelas V SD Muhammadyah 11 Kota Banjarmasin, Royati SPd mengungkapkan, Daffa adalah anak yang pendiam namun sangat cepat dalam memahami berbagai rumus pelajaran matematika yang diajarkan oleh para guru. 



Bahkan, lanjutnya, beberapa soal matematika berhasil diselesaikannya dengan sangat cepat. “Cukup satu kali saja kita ajarkan, Daffa akan langsung paham, walau kita bolak-balik soalnya, ia tetap akan cepat mendapatkan jawabannya,” katanya.
Sementara itu, ibu Daffa, Rumalina, yang juga ikut saat menemui Walikota Banjarmasin menyatakan, ia tidak pernah menekan anak-anaknya dalam belajar. “Semua berjalan biasa saja, normal saja, tidak ada yang spesial perlakuan saya kepada Daffa,” ucapnya.

copyright by facebook humpro-bjm   
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: