slider

Recent

Navigation

700 Anggota Pramuka Buka Bersama Walikota

BANJARMASIN – Memasuki hari ke 17 Ramadan tahun 1438 H, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menggelar Safari Ramadan dan buka puasa bersama dengan Pengurus Kwartir Cabang dan Anggota Pramuka se Kota Banjarmasin.
Kegiatan yang dihadiri sekira 700 orang anggota Pramuka itu, dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (12/06)
Menurut Ibnu Sina, Safari Ramadan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan tali silaturahmi antara pimpinan daerah dengan para anggota pramuka Kota Banjarmasin. Sehingga, lanjutnya, terjalin kerja yang baik dan bisa bersama-sama membangun Kota Banjarmasin menjadi kota Baiman.
Hal senada juga dikatakan Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno. Dikatakannya, dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, para anggota pramuka se Kota Banjarmasin dapat mengetahui dan lebih mengenal para pempinan daerahnya.



Sumarno berpesan, para anggota yang tergabung dalam Kwartir Cabang Pramuka se Kota Bajarmasin, di bulan Ramadan ini melaksanakan kegiatan sesuai dengan agenda yang telah disepakati bersama.
Diharapkan, katanya lagi, para anggota Pramuka Kwarti Cabang Kota Banjarmasin bisa mengambil hikmah dalam semua kegiatan yang dilaksanakan di bulan suci ini. “Seperti kita ketahui bulan Ramadan semua kegiatan itu harus terkendali, sehingga bisa kita semua bisa mengendalikan diri dan bisa lebih beruntung,” ujarnya.



Dalam kegiatanyang dihadiri para kepala SOPD lingkup Pemko Bajarmasin itu, Sumarno juga mengingatkan, agar para anggota pramuka dapat menghindarkan diri dari segala bentuk pergaulan bebas dan penggunaan obat-obatan terlarang. “Seperti yang dikatakan penceramah Prof DR Mujiburahman tadi, bahwa saat ini Kalsel sangat riskan dengan masalah Narkoba. Untuk itu, saya juga menghimbau, agar para anggota pramuka bisa menjaga diri dengan tidak bermain-main dengan narkoba,” cetusnya.

 copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: