slider

Recent

Navigation

6 Cabang Olahraga Ramaikan Gala Desa

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan Gala Desa Kota tahun 2017. Dalam kegiatan yang diikuti masyarakat kelurahan di Kota Banjarmasin itu, setidaknya ada 6 cabang olahraga yang diperlombakan, antara lain, sepak bola, bola volly, catur, tenis meja, sepak takraw, dan atletik.
Untuk lokasi perlombaannya, di lima kecamatan di Kota Banjarmasin. Pertandingan sepak bola dilaksanakan di lapangan milik Pemko Banjarmasin di Kecamatan Banjarmasin Utara, cabang atletik di Lapangan Mulawarman, pertandingan catur di kawasan Kuin Banjarmasin Utara, pertandingan volley di halaman Kantor PDAM Banjarmasin, pertandingan tenis meja di halaman sekolah SMP N 1 Banjarmasin, dan sepak takraw di halaman Kantor Kecamatan.


Menurut Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Gala Desa Kota tersebut. “Saya sangat beryukur Banjarmasin terpilih sebagai tempat pelaksanaan Gala Desa Kota dan Lokasi Gowes Nusantara. Mari kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pembukaan Gala Desa Kota 2017 tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017, di kawasan Siring Balai Kota Banjarmasin, Senin (17/07).
Dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kota Banjarmasin ke 491 tahun, jelas Ibnu Sina, Gowes Nusantara juga akan dijadikan salah satu agenda kegiatan pendukungnya. “Mudah-mudahan acaranya nanti dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.
Hal lain yang dikatakan Ibnu Sina dihadapan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan jajaran Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin yang hadir saat itu, tentang upaya Pemko Banjarmasin memberdayakan olahraga kepada masyarakat kota seribu sungai.


Katanya, Pemko Banjarmasin akan membuat 5 buah lapangan sepak bola di lima kecamatan. Dari lima lapangan tersebut, terangnya, dua diantaranya tahun ini sudah bisa digunakan. Bahkan, lanjutnya lagi, kedua lapangan yang berada di kawasan Banjarmasin Utara dan Kecamatan Banjarmasin Selatan itu rencananya akan dibentuk menjadi stadion mini. “Dengan mengajak masyarakat berolahraga diharapkan dapat menghindarkan masyarakat menyalahgunakan obat-obatan terlarang. Saya harap para peserta dalam pertandingan kegiatan ini dapat menjunjung sportivitas dan rasa kebersamaan,” pungkasnya.


Kabid PPLM, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Zainal Arifin dalam sambutannya menyatakan rasa kebanggaannya kepada jajaran Pemko Banjarmasin yang telah melaksanakan kegiatan Gala Desa Kota tahun 2017. “Saya harapkan para peserta kegiatan ini bisa menjunjung nilai sportivitas. Bukan kemenangan yang dicari, tetapi bagaimana agar olahraga tetap menjadi rutinitas kegiatan keseharian kita. Mudah-mudahan nanti Banjarmasin terpilih mewakili dalam kegiatan Haornas,” katanya.
Kegiatan Pembukaan Gala Desa Kota tahun 2017 dirangkai dengan penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang Pelopor Keselamatan Berlalulintas pelajar SLTA tingkat Kota Banjarmasin tahun 2017, kemudian penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang Abdi Yasa Teladan tingkat Kota Bnajarmasin tahun 2017, penyerahan pemanang Fasi tingkat Kota Banjarmasin kepada Camat Banjarmasin Selatan.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: