slider

Recent

Navigation

Warga Kayutangi II Tarawih Bersama Walikota

BANJARMASIN - Memasuki hari kedua puasa bulan Ramadan 1438 H, solat tarawih berjamaah di Masjid Al Barqah, Jalan Kayutangi II, Banjarmasin Utara, sedikit berbeda dari hari biasanya. Saat itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina hadir untuk bersama sama masyarakat setempat melaksanakan solat tarawih berjamaah sekaligus memberikan tausyiah.

Dalam tausyiahnya, selain menceritakan tentang perjuangan Sultan Muhammad Al Fatih, Ibnu Sina juga menjelaskan tentang beberapa prilaku manusia.
Dikatakannya, ada tiga golongan prilaku manusia, pertama seperti semut, kedua prilaku pembunuh, dan ketiga prilaku seperti lebah.



Untuk prilaku manusia seperti lebah, terangnya, merupakan perwujudan manusia Muslim sesungguhnya. Mengapa demikian, jelasnya lagi, karena segala sesuatu yang dikeluarkan dari tubuh seekor lebah adalah hal yang baik. “Lebah tidak akan menyerang bila mereka tidak diganggu. Begitu pula dengan seorang muslim, ia tidak akan menganggu bila tidak diganggu,” ujarnya.



Sultan Muhammad Al Fatih, katanya lagi, merupakan sosok manusia yang ditunggu-tunggu kedatangannya dalam sejarah Islam. Dia adalah penakluk Konstantinopel atau Negara Turki, sekira 600 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 28 Mei 1453 masehi. “Hari ini tanggal 28 Mei, dimana sekira 600 tahun lalu, kota Konstantinopel berhasil dikuasai Sultan Muhammad Al Fatih dan pasukannya,” katanya.
Sebelum meninggalkan Masjid tersebut, Ibnu Sina juga berkesempatan membubuhkan tanda tangannya di buku para pelajar yang menemuinya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: