slider

Recent

Navigation

Walikota Minta Satpol PP Profesional

BANJARMASIN – Mengawali hari pertama masuk kerja di bulan Ramadan 1438 H, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina langsung memimpin apel pagi di Kantor Satpol PP Kota Banjarmasin, di Jalan KS Tubun Banjarmasin Tengah.
Dalam arahannya, ia meminta petugas Satpol PP Kota Banjarmasin lebih profesional dalam menegakan peraturan daerah, sehingga Kota Banjarmasin benar-benar bisa menjadikan kota Barasih wan Nyaman (Baiman).


Harus diakui, katanya, saat ini kinerja Satpol PP jadi sorotan masyarakat, bahkan, ungkapnya, ada beberapa warga yang menganggap surat edaran tentang berbagai peraturan daerah yang telah dikeluarkan Pemko Banjarmasin, hanya sebagai sarana untuk mencari keuntungan. “Peneggakan Perda ada dipundak Satpol PP dan Linmas. Untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota Baiman,” katanya, Senin (29/05).

Namun begitu, Ibnu Sina tetap meminta petugas Satpol PP dalam melaksanakan tugas mengedepankan upaya persuasif, dan selalu menjaga harkat serta martabat Pemda dan instansi Satpol PP itu sendiri. “Jangan sampai gara-gara satu orang berbuat salah, semua jadi salah. Karena itu laksanakan SOP dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan petugas Satpol PP dalam melaksanakan tugas tidak boleh melakukan tindakan di luar kemanusian. “Kalau tindakan sebagai upaya penyelamatan diri, itu adalah jalan yang terakhir. Utamakan melayani dan melindungi masyarakat kota, karena Pemerintah harus selalu hadir dalam segala sendi kehidupan masyarakat,” tungkasnya.

Menyinggung tentang bekerja dalam suasana bulan Ramadan. Ibnu Sina kembali menegaskan, puasa di bulan Ramadan agar dijadikan spirit dalam melaksanakan tugas. “Tidak ada seorang ulamapun yang memberikan referensi puasa dapat menurunkan semangat,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga memberikan penghargaan kepada anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, yang telah berhasil mengamankan seorang pengunjung Pasar Wadai, karena diduga hendak melakukan pencopetan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: