slider

Recent

Navigation

TP PKK Safari Ramadan Sambil Sosialisasi

BANJARMASIN - Sebagai mitra terbaik Pemko Banjarmasin, TP PKK Kota Banjarmasin selalu berusaha memainkan perannya agar dapat membantu program pembangunan di Kota Banjarmasin .
Seperti di Bulan Ramadan 1438 H ini, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama pengurus dan anggota PKK yang lain menggelar kegiatan Safari Ramadan.
Selain mengunjungi TP PKK yang ada di kelurahan, dalam kegiatan tersebut istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini juga menyampaikan harapannya, agar seluruh komponen masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan tempat tinggal dan kebersihan lingkungan.



Tak lupa, Hj Siti Wasilah juga melakukan sosialisasi tentang Gerakan Nasional Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker servik atau IVA (Inspeksi Visual Asetat). “Kita harus melakukan pencegahan untuk menyelamatkan perempuan di kota ini, agar mereka tidak terkena penyakit IVA. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.



Selain itu, Hj Siti Wasilah juga menghimbau, para orangtua untuk selalu menjaga dan mengawasi anggota keluargannya, agar terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan. “Kepada ibu-ibu PKK beserta masyarakat, saya harapkan agar selalu menjaga dan mengawasi anak – anak kita saat mereka bermain, berteman, maupun melakukan hal apapun, sekarang banyak sekali kasus kejahatan terutama kejahatan asusila,” imbaunya.
Untuk diketahui, Safari Ramadan yang dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin itu, dilaksanakan selama tiga hari.



Hari pertama Senin, (29/05), TP PKK Kota Banjarmasin mengunjungi TP PKK yang ada di Kelurahan Mawar, kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Kertak Baru Ulu, dan Kelurahan Kertak Baru Ilir. “Kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan agar sesama anggota PKK Kota Banjarmasin saling mengenal, dan mengetahui lokasi kelurahan di kota ini,” terangnya.
Memasuk hari Selasa,(30/05), Hj Siti Wasilah bersama rombongan anggota TP PKK Kota Banjarmasin mengunjungi TP PKK di Kelurahan Gadang, Kelurahan Seberang Mesjid, dan Kelurahan Melayu.



Dan Rabu,(31/05), Ketua TP PKK Kota Banjarmasin melanjutkan kegiatan Safari Ramadannya dengan mengunjungi Kelurahan Sungai Baru, Kelurahan Kelayan Luar, dan Kelurahan Pekapuran Laut. “Di setiap kelurahan yang kami kunjungi, saya berharap ke depannya mereka bisa memiliki ciri khas masing-masing. Sehingga dari ciri tersebut nantinya bisa dijadikan ikon yang dapat menjadikan kelurahan mereka lebih menarik,” ucapnya.

copyright by facebook humpro-bjm  
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: