slider

Recent

Navigation

Ibnu Sina : Hidup Jangan Banyak Mengeluh

BANJARMASIN – Menjelang akhir bulan Mei di pertengahan tahun 2017 ini, solat subuh berjamaah yang rutin digelar jajaran Pemko Banjarmasin setiap hari Jumat, kali ini mengambil lokasi di Masjid Jami Nurul Amilin.
Di masjid yang berlokasi di kawasan Kelayan B, Jalan Haur Kuning, Banjarmasin Selatan itu, Ibnu Sina mengajak, seluruhlapisan masyarakat kota seribu sungai untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.



Dikatakannya, dengan terjaganya kondisi ketertiban lingkungan, diharapkan pembangunan di Kota Banjarmasin akan berjalan sesuai harapan. “Mudah-mudahan dengan kita selalu menjaga ketertiban dan keamanan Allah SWT akan menurunkan keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga roda pembangunan dapat berjalan dengan lancer,” ujarnya, Jumat (26/05)



Arahan lain yang disampaikan orang nomor satu itu tentang bersyukur. Menurutnya, manusia yang berakal dan berfikir tentu akan selalu bersyukur atas nikmatyang telah diberikan Allah SWT. “Salah satu tanda kebesaran Allah SWT itu adalah datangnya bulan Ramadan. Puasa itu tanda kebesaran Allah SWT. Karenanya berdoalah bila menemui tanda kebesaranNya. Bersyukurlah kita masih diberikan kesempatan menemui bulan Ramadhan. Hidup jangan banyak mengeluh,” ucapnya.



Selain bersyukur, Ibnu Sina juga meminta masyarakat untuk selalu bersabar bila mendapat cobaan dan nikmat hidup. “Apapun perkaranya, itu merupakan kebaikan yang telah diberikan Allah SWT,” katanya.
Kegiatan yang dihadiri para kepala OPD, Kabag lingkup Setdako Banjarmasin, para Camat, dan para lurah se Kecamatan Banjarmasin Selatan itu, Ibnu juga meminta di bulan Ramadhan kaum muslimin dan muslimat Kota Banjarmasin untuk memakmurkan rumah ibadah, serta berbagi dengan sesama.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: