slider

Recent

Navigation

Di Banjarmasin Rumah Tahfidz Kian Berkembang

BANJARMASIN – Siar Islam di Kota Banjarmasin kian semarak. Hal ini bisa dilihat dari kian berkembangnya pendirian Rumah Tahfidz di kota berjuluk seribu sungai ini.
Seperti Kamis (25/05), Yayasan Tahfizd Alquran Ummul Qura Banjarmasin, meresmikan pendirian bangunan baru di sekolah yang terletak di kawasan Jalan Bumi Mas Raya, Komplek Bumi Indah III, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Pembangunan gedung baru yang diperutukan sebagai ruang kelas itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. “Terima kasih kepada pihak yayasan yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam pendidikan Alquran. Mudah-mudahan nanti Pemko Banjarmasin bisa ikut berkontribusi juga membangun rumah tahfidz,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.



Lebih lanjut Ibnu Sina mengatakan, salah satu program Pemko Banjarmasin yang sejalan dengan kegiatan rumah tahfidz Alquran adalah Program Wajib Mengaji.
Untuk program tersebut, terangnya, Pemko Banjarmasin menargetkan tahun depan lebih dari separo masjid di kota ini telah terpenuhi.
Selain Ibnu Sina, dalam kegiatan tersebut hadir pula Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan mantan Wakil Walikota Banjarmasin Alwi Sahlan. 


Dalam sambutannya, pria yang juga menjabat sebagai Pembina Yayasan Tahfizd Alquran Ummul Qura Banjarmasin menyatakan, pendirian dan pengembangan rumah tahfidz tersebut akan terus berlanjut hingga berkembang menjadi sebuah universitas. “Rencanannya, kami ingin membuat sekolah ini berkembang hingga menjadi sebuah universitas,” cetusnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Tahfizd Alquran Ummul Qura Banjarmasin, Syahdian Noor menerangkan, rumah tahfizd yang dipimpinnya itu berdiri sejak tanggal 5 Maret 2017 lalu. Pendirian rumah membaca Alquranitu, jelasnya, bertujuan untuk menyediakan tempat mengaji bagi semua lapisan masyarakat dari umur Balita hingga Lansia. “Di sini ada peserta didik yang berumur 3,5 tahun dan ada juga peserta didik Lansia yang berumur 70 tahun. Total peserta didik di rumah tahfizd ini sekira 229 orang,” jelasnya.



Syahdian Noor juga mengatakan, untuk tahun ini, program yang dilaksanakan pihak yayasan adalah tercapainya target peserta didik bisa menghapal Alquran sebanyak 1 juz. “Ke depannya terget kami akan meningkat, dimana anak-anak PAUD diharapkan bisa hapal Alquran hingga 5 juz,” terangnya.



Sebagai bentuk penghargaan terhadap lembaga tersebut, Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah memberikan penghargaan kepada santri terbaik.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan sedekahnya, yang diterima langsung langsung pihak yayasan tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm 
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: