slider

Recent

Navigation

Walikota Resmikan Rumah Tahfizh

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan RumahTahfizh Alquran, Al – Maher, yang berada dilingkungan Masjid Al Khair, di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Tengah.
Ibnu Sina berharap, dengan diresmikannya rumah tersebut, nantinya bisa menjadikan masyarakat Kota Banjarmasin sebagai masyarakat yang mencintai Alquran. “Mudah mudahan dengan hadirnya orang yang hapal Alquran, bisa menjadikan kita semua cintai Alquran. Luar biasa. Masjid Al Khair mampu merintis rumah tahfis. Mudah-mudahan akan diikuti olehmasjid lain. Dan mudah- mudahan hal ini menjadi istiqomah dan mencegah azab dari Allah SWT. “ ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Senin (15/05).


Orang nomor satu ini kembali menyatakan, menjamurnya rumah tahfizd di Kota Banjarmasin menandakan masyarakat kota seribu sungai bersemangat untuk mengenal dan membaca Alquran. “Mudah-mudahan yang hadir mendapatkan syafaat. Atas nama Pemko kami sampaikan selamat atas dibukanya rumah tahfizd ini. Menjamurnya rumah tahfis di Banjarmasin menandakan masyarakatnya bersemangat untuk mengenal dan hapal Alquran. Itu merupakan nikmat luar biasa bagi seluruh warga Kota Banjarmasin,” katanya.



Ketua Masjid Al Khair sekaligus Pembina Rumah Tahfizh Al - Maher, UstadzMuhlidi mengatakan, santri yang belajar di rumah tahfizh tersebut tidak hanya didominasi oleh anak-anak semata, tetapi ada juga orangtua yang ikut mendaftar sebagai santri. “Yang menjadi santri tidak hanya anak-anak umur 6 sampai 15 tahun saja, tapi ada juga bapak-bapak dan ibu-ibu yang ingin perbaiki bacaannya. Mudahan dengan adanya rumah tahfizh ini, masjid jadi lebih semarak dan dengan adanya rumah tahfizh ini, kita bisa mensosialisasikan program magrib mengaji,” ujarnya.



Kemenangan Kota Banjarmasin, Sofrayani yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap, dengan berdirinya rumah tahfizd tersebut, nanti tidak ada lagi alasan bagi para orangtua untuk tidak ikut memasukan anak mereka belajar membaca Alquran. “Saya harap para orang tua akan menjadi hal ini sebagai motivasi untuk memasukan anak anaknya di rumah tahfizh. Semua serba gratis . Pagi di buka, sore juga dibuka, Jd tidak ada alasan untuk tidak memasukan anaknya,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Tahfizh Alquran, Al – Maher, Ustad Rahmadi, menjelaskan, rumah tahfiz yang dipimpinnya itu berdiri sejak 1 April 2017.Saat ini santri yang tercatat sudah mencapai berjumlah 35 orang. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota yang bersedia membuka rumah tahfizd ini.Jumlah santri kami saat ini 35 orang dan kami masih membuka pendaftaran. Target kami 100 orang santri,”pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: