slider

Recent

Navigation

Walikota dan Wawali Lepas Peserta Pawai Ta’ruf

BANJARMASIN – Peserta Pawai Ta’ruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLIX tingkat Kota Banjarmasin, dilepas keberangkatannya oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. 


Pelepasan keberangkatan pawai yang diikuti sekira 25 peserta itu, dilakukan di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (13/05) sekira pukul 14.30
Menurut Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan Pawai Ta’ruf menunjukan, baik peserta atau pun masyarakat memiliki kepedulian yang tinggi untuk menyemarakan dan mensukseskan kegiatan MTQ Nasional ke XLIX tingkat Kota Banjarmasin.


Dijelaskannya Pawai Ta’ruf bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa akan ada pembukaan MTQ Nasional ke XLIX tingkat Kota Banjarmasin. “Jadi silahkan masyarakat datang berduyun-duyun untuk menyaksikan para peserta MTQ melantunkan ayat-ayat suci Alquran dan mengikuti rangkai kegiatan MTQ lainnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Pawai Ta’ruf.



Dihadapan Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, jajaran Forkopimda, dan para kepala OPD Lingkup Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina juga mengatakan, bagi peserta MTQ ini yang dinyatakan keluar sebagai juara, berhak mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Provinsi untuk mewakili Kota Banjarmasin yang pelaksanaannya di Kota Banjarmasin pada Bulan Oktober mendatang. “Mohon doanya agar pada pelaksanaannya nanti, semuanya berjalan lancar,” katanya.



Sebelum mengibarkan bendera start tanda dimulainya Pawai Ta’ruf, Ibnu Sina berpesan, agar para peserta bisa menjaga ketertiban, keamanan dan kebersamaan. “Serta yang tidak kalah pentingnya adalah mematuhi peraturan lalulintas sepanjang jalan yang dilewati,” katanya.
Pengumuman untuk pemenang lomba pawai ta’ruf itu akan diumumkan sekira tanggal 16 nanti bertepatan dengan penutupan MTQ Nasional ke XLIX tingkat Kota Banjarmasin.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: