slider

Recent

Navigation

Semoga Menjadi Anak Soleh

BANJARMASIN - Orangtua yang mengerti anak merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT, pasti akan selalu memperhatikan dan menjalankan sunah Rasul. Begitulah yang dikatakan Guru H Maulani, saat memberikan tausyiah dalam acara Tasmiah dan Aqiqah, cucu ke empat Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.


Kegiatan yang dilaksanakan di rumah dinas Wakil Walikota Banjarmasin, di kawasan Banjarmasin Utara itu, selain dihadiri kerabat dekat juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan istri Hj Siti Wasilah, Rabu (03/05).
Saat Ibnu Sina menjenguk bayi anak pasangan Abdul Gafur dan Munawarah, ia mendoakan agar kelak bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Shopia Hana Atifa, bisa menjadi anak yang soleh. “Semoga menjadi anak yang soleh,” ucap Ibnu Sina sambil memandang wajah yang ada di gendongan istrinya.



Lebih lanjut, Guru H Maulani dalam tausyiahnya mengatakan, seorang anak yang baru dilahirkan, bisa diibaratkan bagai selembar kertas putih. Dan bila anak tersebut kelak tumbuh dewasa, jelasnya, yang dibawa dan warisinya adalah kebiasaan yang telah diajarkan kedua orangtuanya. “Jadi anak baru lahir itu tergantung orangtua yang mewarnainya,” jelasnya.
Nanti, katanyanya lagi, banyak orangtua yang masuk surga karena anak, tetapi banyak juga orangtua yang tidak bisa masuk surga karena kelakuan anaknya. 



Untuk itu, harapnya, orangtua harus mengajarkan anak-anak mereka tentang keimanan dan mengerjakan solat lima waktu. “Apabila anak sudah berumur 7 tahun, wajib kita menyuruhnya solat, dan apabila telah berumur 10 tahun dan disuruh solat tidak mau, maka kita berhak untuk memukulnya dengan kasih sayang,” ujarnya.



Tetapi yang terpenting, ucap Guru H Maulani lagi, berikan contoh yang kepada anak, dan selalu mendoakan anak dengan hal yang baik. “Kalau menyuruh anak solat, maka orangtuanya harus solat, sehingga bisa menjadi suri tauladan yang baik. Pendidikan awal anak, berasal dari lingkungan terdekatnya yakni keluarga. Apa yang dilihat anak, maka ia akan mencontohnya. Karena itu, berikan contoh yang baik, dan doakan dengan hal-hal yang baik juga,” katanya.
Dari pantuan, selain Walikota Banjarmasin beserta istri, acara tersebut juga dihadiri para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin dan masyarakat sekitar kediaman Hermansyah.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: