slider

Recent

Navigation

Ribuan Jamaah Hadiri Tablik Akbar

BANJARMASIN - Ribuan jamaah memadati lapangan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, untuk mengikuti Tablik Akbar memperingati isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. 



 Istimewanya, dalam kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke 50 Hasnur Grub itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, serta sejumlah pejabat lingkup Pemko Banjarmasin juga terlihat berhadir mengikuti proses jalannya peringatan tersebut.



Menurut Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Dr Ahmad Saghir, kegiatan tablik akbar tersebut, mudah-mudahan dilaksanakan tidak hanya untuk kali ini saja, akan tetapi bisa terus dilaksanakan dan berlanjut dengan kegiatan tablik akbar lainnya. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadikan masjid raya sebagai tempat untuk membina umat,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Kamis (27/04).




Kegiatan yang menghadirkan penceramah Kiai H A Juhdianoor itu, Dewan Direksi Hasnur Grub, Hasnuryadi dalam sambutannya menyatakan, rasa syukurnya dapat bersama-sama masyarakat memperingati isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. “Mudah-mudahan dengan momentum kegiatan ini, kita bisa meneladani jejak rekam Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan keseharian kita,” ucapnya.




Sementara itu, Kiai H A Juhdianoor dalam ceramahnya mengajak seluruh umat Islam untuk selalu berprilaku jujur. Orang yang jujur, kata pria yang biasa dipanggil dengan sebutan Guru Juhdi ini lagi, hidupnya akan selamat. “Orang yang benar itu akan selamat, orang yang jujur itu akan selamat. Kalau mau selamat harus berilmu. Ilmunya harus sahih, jangan ilmu palsu,” katanya.




Lebihlanjut dikatakannya, untuk mendapatkan ilmu yang sahih, seseorang harus bisa menghargai ulama.
Selain tentang ajakan untuk berprilaku jujur, Guru Juhdi juga mengajak seluruh umat Islam untuk selalu berpikir positif terhadap orang lain.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: