slider

Recent

Navigation

PKK Upayakan Penurunan AKKI

BANJARMASIN - Gerakan menurunkan Angka Kematian dan Kesakitan Ibu (AKKI), serta mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin, terus diupayakan TP PKK Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Tim Pokjanal Posyandu, Provinsi Kalsel.
Senin (08/05) tadi, mereka mengunjungi Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, untuk melakukan Pembinaan kepada Pokjanal Posyandu dan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kota Banjarmasin.


Menurut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, kehadiran Tim Pokjanal Posyandu Provinsi Kalsel itu untuk memberikan masukan, pembinaan serta memberikan kontribusi positif agar Posyandu dan P2WKSS di Kelurahan Pelambuan bisa lebih maju dan berkembang.
Dengan hadirnya tim pembinaan ini, lanjutnya, diharapkan akan terus mendorong TP PKK Kota Banjarmasin untuk selalu mengawal pembangunan di Kota Banjarmasin. “Sebagaimana diketahui TP PKK Kota Banjarmasin memiliki peran dan fungsi sebagai mitra terbaik pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.



Sinergisitas TP PKK Kota Banjarmasin dengan Pemerintah Kota Banjarmasin itu, terangnya HJ Siti Wasilah lagi, sejalan dengan arahan pembinaan P2WKSS Provinsi Kalsel, yang selalu mengupayakan kemaslahatan dan kebaikan untuk warga Kota Banjarmasin.
Wakil Ketua II Pokjanal Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Pelambuan, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk pembinaan terhadap peningkatan peranan wanita dan masyarakat. “Sehingga peranan wanita di Kelurahan Pelambuan ini dapat disejajarkan dengan peningkatan wanita di Kelurahan lainnya, dengan harapan daerah ini berkembang serta sejalan dengan tujuan untuk keluarga sehat sejahtera,” ucapnya.



Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan ekspos oleh Ketua TP PKK Kelurahan Pelambuan Rizky Amalia.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Aneta Olpah serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Setdako Banjarmasin Gazi Akhmadi, diikuti instansi dari OPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin, serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: