slider

Recent

Navigation

Peserta NPEO V Terkesan Keramahan Warga Banjarmasin

BANJARMASIN – Malam ramah tamah peserta National Polytechnic English Olympic (NPEO) V tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, membawa kesan tersendiri bagi para pesertanya.
Salah satunya M Iqbal. Pria asal Loksumawe ini mengaku sangat terkesan ketika tiba di Kota Banjarmasin mengingat keramahan dan kesopan yang ditunjukan masyarakat kota berjuluk seribu sungai ini kepada para tamunya. “Saya peserta NPEO yang berasal dari Kota Loksumawe. Saya bukan satu-satunya peserta yang berasa dari daerah jauh. Tapi perjalanan dari Loksumawe menuju Kota Banjarmasin cukup melelahkan. Dan rasa lelah saya itu rasanya telah terbayarkan dengan keramahan masyarakat Kota Banjarmasin,” ujarnya, saat menyampaikan kesan-kesanya, Senin (07/05).



Kegiatan NPEO merupakan agenda tahunan nasional yang digelar gabungan Politeknik seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan kompetisi berbasis bahasa Inggris. Adapun jenis kompetisi yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut antara lain, debat, artikulasi pengucapan kalimat berbahasa Inggris, bercerita, dan membaca berita dengan menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 12 Mei 2017.



Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, kedatangan para peserta NPEO 2017 ke Kota Banjarmasin merupakan sebuah kehormatan dan kebahagian tersendiri bagi Kota Banjarmasin, sebagai tuan rumah. “Semoga kegiatan ini dapat membangun kebersamaan, kekeluargaan dan menjalin silaturahmi antar Polteknik seluruh Indonesia, serta meningkatkan minat generasi muda untuk mempelajari bahasa Inggris,” ujarnya, dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III bidang Administrasi Umum, Setdako Banjarmasin, Drh Rusmin A MS.



Ibnu Sina kembali menjelaskan tentang keberadaan Kota Banjarmasin. Menurutnya, kota bermotto Kayuh Baimbai ini memiliki luas wilayah 98,46 km persegi, dengan jumlah penduduk sekira 720.000 jiwa, yang terbagi di 5 kecamatan dan 52 kelurahan. “Di usianya yang hampir 5 abad Kota Banjarmasin terus berbenah diri sebagai kota tua dengan beragam persoalannya,” jelasnya.
Dengan tidak meninggalkan karakteristik daerah, lanjutnya, dan tetap menjunjung tinggi nilai agama, budaya serta kearifan lokal, Pemko Banjarmasin terus memfokuskan diri dengan mengacu pada visi dan misi pembangunan yakni enam pilar Banjarmasin Baiman. “Mudah-mudahan Banjarmasin dapat menjadi tuan rumah yang baik, serta mampu memberikan kesan yangmenyenangkan dan tidak akan pernah terlupakan bagi para peserta NPOE 2017,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: